oleh

Dikepemimpinan Kennedy Manullang, PDAM Tirta Nauli Sibolga Dianugerahi BUMD Terbaik

LINTAS SUMUT | SIBOLGA

Meskipun masih enam bulan menjabat, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nauli Sibolga Ahmad Kennedy Manullang berhasil menyabet penghargaan dalam ajang 7Sky Media Award 2021. Penghargaan itu sendiri diserahkan di Prime Plaza Suites, Sanur, Bali, Jumat (17/9) malam lalu.

Kasubbag Umum PDAM Tirta Nauli Sibolga Dedy Safrianto kepada New Tapanuli mengatakan, kegiatan yang digelar oleh 7Sky Media dan Majalah IM Indonesia dan didukung oleh Center for Achievement Development Program itu dalam ajang apresiasi kinerja memuaskan BUMD dan CEO BUMD 2021. “Adapun penghargaan yang diraih Direktur PDAM Sibolga yakni untuk kategori BUMD Terbaik dalam Inovasi dan Pelayanan di masa Pandemi,” jelas Dedi, Sabtu (18/9) di Sibolga.

Menurut Dedi, penghargaan itu diberikan setelah panitia melalukan penilian dari aspek inovasi dan pelayanan dalam beberapa bulan ini, dan penghargaan juga diberikan bersamaan dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah kepala daerah dari berbagai kategori. “Penghargaan ini wajar diterima, sebab selama kepemimpinan Ahmad Kennedy Manullang banyak inovasi dan perubahan yang lebih baik, terutama dari sisi pelayanan. Saat ini, pelayanan keluhan pelanggan ditangani selama 24 jam dan harus dengan hitungan tercepat,” bebernya.

Baca Juga :  Sat Reskrim Polres Simalungun Mengamankan Penjual Dan Pembeli Judi Tembak Angka

Disamping itu, sambungnya, Direktur PDAM Tirta Nauli Ahmad Kennedy Manullang juga sangat memperhatikan kesejahteraan karyawan terutama para petugas lapangan. “Selain itu, kedisiplinan karyawan juga sangat diperhatikan dengan serius, dan ada beberapa agenda prioritas beliau, salah satunya adalah untuk mengurangi kehilangan/kebocoran air setiap bulannya,” ujarnya.

Tak hanya itu, katanya lagi, saat ini pegawai PDAM Tirta Nauli sangat diingatkan untuk tidak melakukan pungutan liar, dan bila hal itu terjadi dan bisa dibuktikan, maka dipastikan yang bersangkutan akan diberikan sanksi saat itu juga. “Dalam hal menyusun pejabat struktural, direktur saat ini sangat mengedepankan profesionalisme, dan beliau sangat tidak peduli seseorang itu dekingnya siapa. Kalau memang tidak bisa bekerja, bakal diturunkan dari jabatannya,” katanya.

Baca Juga :  Cabuli Pacar Hingga Hamil, Pemuda Ini Ditahan

Sementara, Direktur PDAM Tirta Nauli Sibolga Ahmad Kennedy Manullang sangat mengapresiasi penghargaan tersebut sebagai pemacu untuk menjadi lebih baik lagi dalam hal layanan air bersih bagi warga Sibolga. “Alhamdulillah syukur dan terima kasih atas semua penghargaan yang diberikan, tentunya ini akan lebih memacu kami dalam berkreasi dan berinovasi,” ucapnya

Dia menegaskan, penghargaan ini patut disyukuri namun sekaligus juga menjadi cambuk untuk terus bekerja lebih baik lagi. “PDAM sebagai salah satu BUMD milik Pemko Sibolga akan terus berbenah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab kami menerima mandat untuk mengelola, mendistribusikan air bersih kepada masyarakat, dan sampai saat ini semua berjalan dengan baik,” tandasnya. (tim).

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed