oleh

Diduga Tak Transparan Soal Dana Desa, Warga Gruduk Kantor Desa Mekar Sari

Lintas Sumut | Asahan – 

Diduga selewengkan dana bantuan, warga masyarakat Desa Mekar Sari, Kecamatan Buntu Pane menggruduk Kantor Kepala Desa, Rabu (13/5).

Aksi ini dilakukan lantaran warga menduga oknum Kepala Desa Mekar Sari bernama Bambang Sugianto menyelewengkan kucuran dana kegiatan penanggulangan bencana  keadaan darurat dan mendesak sebesar Rp.122 juta lebih serta kecurangan dalam penyaluran sembako berupa beras yang disalurkan oleh Baznas Asahan.

Keterangan beberapa tokoh masyarakat diantaranya Paino (57) dan Juliamri (48) warga setempat mengatakan Bambang Sugianto yang masih menjabat sebagai Kepala Desa di Mekar Sari ini kembali berbuat ulah setelah sempat dua tahun lalu di geruduk warga masyarakat desa ini juga persoalan uang desa  yang tidak jelas dipergunakannya.

“Awalnya warga masyarakat di desa ini mempertanyakan soal penyaluran sembako yang berasal dari BAZNAS Asahan  yang disalurkan tidak tepat sasaran dan kebanyakan yang mendapatkan pembagian sembako tersebut dari kalangan kerabat dekat Kepala Desa itu sendiri dan tim bentukan Kades.

Baca Juga :  Kepala Dinas Koperasi dan UKM Simalungun Berbantuan Sarana Pendukung Bagi Pelaku UMKM

Saat warga masyarakat desa ini mendatangi Balai Desa Mekar Sari, sang Kades malah menghilang dan tidak mau bertemu dengan warga, “inilah awal pemicunya”, ucap keduanya.

Selain itu warga masyarakat desa ini yang terdiri dari 10 dusun dengan jumlah penduduk sekitar  2.641 jiwa atau sekitar 752 Kepela Keluarga semakin marak ketika mendengar adanya pencairan dana  kegiatan penanggulangan bencana  keadaan darurat penanganan covid 19 ini sebesar Rp 122 juta lebih.

Sementara BPD Mekar Sari maupun perangkat desa juga mengaku bahwa uang sebanyak itu yang seharusnya digunakan di dibelanjakan untuk kepentingan penanganan Covid 19 di desa ini juga tidak jelas keberadaannya.

Ratusan warga masyarakat desa ini meminta Bambang Sugianto selaku Kepala Desa Mekar Sari untuk dapat segera bertemu dengan warga dan mempertanggung jawabkan  keuangan desa ini.

Baca Juga :  Saat Antar Pesanan ke Pembeli, 2 Pria Berhasil Diringkus Polres Tapteng

“Cukup sudah kami warga masyarakat Desa Mekar Sari ini di buat oleh Bambang Sugianto”, tegasnya.

Sebelumnya, pada Mei 2018 Kades ini juga pernah didemo oleh warganya dikarenakan kearoganannya menodongkan soft gun kepada perangkat desa serta penggunaan keuangan desa yang tidak dapat dipertanggung jawabkan.

“hari ini kami meminta Camat Buntu Pane serta Bupati Asahan maupun Sekda Kab Asahan agar segera dapat turun tangan menyelesaikan prilaku Bambang Sugianto selaku Kepala Desa Mekar Sari”, desak mereka. (Red)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed