oleh

Di Simalungun, Tak Pakai Masker Kena Sanksi Kerja Sosial Hingga Denda Rp.100.000

Lintas Sumut | Simalungun –

Personil TNI-POLRI dan Tim Medis Puskemas Raya, Lurah dan Camat dibantu Sejumlah Sat Pol PP melaksanakan pembagain masker sebanyak 100 pada pengunjung dan pedagang dipekan Merek Raya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kabag Sumda Kompol J. Purba, Kapolsek Raya, IPTU Lintong Silalahi, Danramil 14 Raya, Kapten Armed Muslimin Saragih SE, Kepala Puskesmas Pematang Raya, Yeli Forice Purba MKM, Sekcam Raya, Siar Justinus Sitangggang, Lurah Merek Raya Pasma Damanik, Kepala OPS Sat POL PP Kab. Simalungun Harmedi Saragih beserta personilnya.

“Kami menghimbau masyarakat baik pembeli dan pedaganv yang beraktivitas agar menerapkan protokol kesehatan”, ujar Ka Pus Pematang Yeli Forice Purba sambil memberika masker ke warga.

Hal senada juga dikatakan Kapolsek Raya, IPTU Lintong Silalahiadanya Perbup No. 26 tahun 2020 Tentang peningkatan Displin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19 khususnya di Wilayah Simalungun.

Bagi yang tidak menggunakan masker akan diberikan sanksi teguran secara lisan atau tertulis serta kerja Sosial bahkan denda Administrasi sebesar Rp. 100.000.

Masih menurut Lintong, bagi pada pedagang yang membandel dapat diberhentikan atau penutupan sementara dan bisa di pidana sesuan aturan yang ada.

Sementara Danramil 14 Raya Kodim 0207 Simalungun Kapten Armed Muslimin Saragih SE disela-sela membagikan masker mengatakan masyarakat harus taat dan disiplin agar wabah ini cepat berlalu. “ikuti anjuran pemerintah untuk menyelamatkan kita sendiri dan keluarga serta orang lain, apalagi belakangan ini jumlah yang terkonfirmasi terus meningkat. (Ilham)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...