oleh

Sabam Manalu Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Pdt Dr Robinson Butar-Butar Menjadi Ephorus HKBP Periode 2020-2024

-BERITA, SUMUT-2,113 views

LintasSumut | Medan –

Sinode Godang HKBP berjalan dengan lancar, ini bentuk perlindungan dan penyertaan Tuhan Yesus. Pdt Dr Robinson Butar-butar berhasil terpilih menjadi Ephorus HKBP setelah memperoleh 734 suara dan unggul dari Pdt Martongo Sitinjak yang hanya memperoleh 277 suara pada proses persidangan agenda pemilihan pimpinan HKBP, Jumat (11/12/2020) di Seminarium HKBP Sipoholon, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Ketua RBS Datunapunjung dan juga PTMBB Indonesia Sabam Parulian Manalu mengatakan. “Damai dan demokratis adalah harapan kita bersama. Selamat untuk Ephorus HKBP yang baru, Pdt Dr Robinson Butar-butar. Kita percaya, ini adalah pilihan dan kehendak Tuhan,” Ujarnya

Menurut Sabam, keberadaan HKBP sebagai gereja yang membawa nama Batak harus menjadi garam dan terang bagi orang Batak dan dunia. Pemberitaan firman Tuhan lewat pelayanan HKBP menjadi bukti kebesaran dan kuasa Tuhan dalam menyelamatkan orang-orang yang mau percaya.

Baca Juga :  Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun Gerebek Sarang Narkoba, Gubuk Jadi Lokasi Hisap Sabu

Damai dan rukunnya pimpinan HKBP, akan menjadikan firman keselamatan itu menjadi nyata dalam kehidupan orang Batak khususnya. “Asa boi Firman I songon tukkot di nalandit, gabe sulu di na golap. Keberadaan HKBP sangat menentukan dalam kemajuan Bangso Batak,” Jelas Sabam

Secara khusus, kepada Ephorus Terpilih Pdt Dr Robinson Butar-butar, Sabam selaku ketua RBS Datunapunjung dan juga PTMBB Indonesia mengatakan bahwa sesungguhnya dari calon yang ikut dalam proses pemilihan adalah orang-orang yang terbaik dari tokoh-tokoh HKBP. Kini, peserta Sinode Godang dengan pimpinan Tuhan telah memilih pimpinan HKBP yang baru.

Baca Juga :  Akses Jalan Tani Rampung, Perekonomian Masyarakat Desa Pagaran Baru Meningkat

“Kami harapkan, pimpinan yang baru akan mambawa HKBP kembali melebarkan pelayanan dengan melibatkan diri dalam menopang kehidupan masyarakat Batak,” Harapnya.

Pdt Dr Robinson Butar-butar terpilih sebagai ephorus HKBP periode 2020-2024 pada sinode Godang HKBP di Sipoholon, Jumat (11 Novembe 2020 kemarin. Robinson mendapat suara unggul dari Pdt Martongo Sitinjak.

Robinson Butarbutar dikenal sebagai sosok yang rendah hati yang sesuai dengan mottonya, “serep marhobas” (artinya, rendah hati melayani).

 

Rj Samosir

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar