oleh

Ratusan Umat Buddha Sibolga Rayakan Peringati Waisak 2566 BE di Vihara Buddha Avalokitesvara

LINTAS SUMUT | Sibolga

Ratusan umat Buddha di Sibolga merayakan Tri Suci Waisak hari Raya Wu 2566/2022 BE di Vihara Buddha Avalokitesvara Tri Ratna, dijalan S Parman, kelurahan Pasar Baru, kecamatan Sibolga Kota, Senin (16/05/2022) Kota Sibolga

Dalam peringatan hari Tri Suci Waisak yang jatuh tanggal 16 mei 2022 umat Buddha terlihat melakukan sembahyang berdoa bersama di vihara buddha Tri Ratna

Ibadah doa bersama dibawakkan oleh Bhiksu/Banthe Ati Viro dari rayon sangin medan yang melakukan kotbah yang mengusung dengan tema “Dalam cinta kasih semua adalah saudara”

Terlihat Bhiksu Ati Viro dalam kebaktian kepada umat buddha yang melaksanakan sembahyang bersama, Bhiksu Ati melakukan menyiramkan air suci Buddha kepada umat secara bergilir.

Ketua Majelis budayana atau sekertaris yayasan vihara buddha Sibolga Margono, menyampatkan mengucapkan Selamat Hari Perayaan Waisak 2566/2022 BE, bagi seluruh warga Kota Sibolga bagi yang merayakannya.

Baca Juga :  Kapolres Simalungun Terima Audiensi Dengan KPU dan Bawaslu Simalungun, Perkuat Silaturahmi

“Ada 3 hal peristiwa yang kita laksanakan dalam memperingati hari Tri Suci Waisak, yaitu, kelahiran buddha Siddhartha Gautama, Buddha mencapai penerangan sempurna dan Buddha parinibbana atau meninggal dunia” ujar Margono.

Jelas Margono, acara kegiatan sumbayang dan doa bersama semuanya mengikuti menerapkan prokes dalam acara khotbah berlangsung.

Sementara itu salah seorang tokoh umat Budha Kota Sibolga, Andi Parlinggoman atau Alok yang hadir dalam perayaan Tri Suci Waisak di Vihara Buddha Avalokitesvara menyampaikan harapannya di hari raya Waisak ini, Semoga covid 19 benar-benar hilang dibumi Indonesia dan khususnya di Kota Sibolga.

Tak hanya itu, dirinya pun berharap semoga hari Tri Suci Waisak ini bisa memberikan kita semua kesehatan dan kelancaran rejeki.

Baca Juga :  Dalam Rangkah Menyambut HUT RI 77 Komunitas Wartawan Siantar - Simalungun Gelar Sejumlah Lomba

” Mudah-mudahan seluruh warga Kota Sibolga diberikan kesehatan dan kelancaran rejeki,” ungkapnya.

Sama halnya yang dikatakan Mestika Nauli sekretaris HTT Kota Sibolga, di hari Tri Suci Waisak 2566 BE tahun ini bisa memberikan peningkatan untuk warga Kota Sibolga agar lebih bersatu padu dan bersama-sama membangun kehidupan khususnya dimasa Pandemi Covid 19 sekarang.

” Saya berharap di hari Tri Suci Waisak dapat menimbulkan rasa saling bersama warga Kota Sibolga sehingga menjadi kekuatan untuk melewati kehidupan di masa pandemi,” sebutnya.(Ded)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed