oleh

Personil Polsek NA IX-X Tangkap Satu Orang Pelaku Curat dan buru 4 Pelaku Lainnya

Lintas Sumut | Labuhanbatu Utara –

Personil Polsek NA lX-X Polres Labuhanbatu Mengamankan 1 (satu) orang Pelaku Pencurian dengan Pemberatan yang terjadi di Desa Kampung Pajak, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Jumat (26/6/2020).

Pelaku berinisial DS alias Sapriadi (28) Warga Jalan Singamangaraja, Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Riau

Kapolres Labuhabatu AKBP Agus Darojat,SIK.MH melalui Kapolsek NA XI-X, AKP Mara Lidang Harahap, Sabtu(27/6/2020) Menyampaikan Kepada wartawan ‘Benar Telah Diamankan seorang pelaku pencurian dengan pemberatan dan Memburu 4 orang rekan pelaku’.

Kapolsek NA XI-X, AKP Mara Lidang Harahap menjelaskan, peristiwa pencurian baterai tower milik PT. Indosat ini terjadi pada Jumat (26/6/2020) sekira pukul 02.00 Wib di Desa kampung Pajak, Kecamatan NA IX-X. Di mana, pelaku DS alias Sapriadi bersama 4 temannya yang lain mencongkel dinding box/kotak penyimpanan baterai dengan menggunakan obeng.

“Setelah terbuka, mereka membuka baut baterai dengan menggunakan kunci pas nomor 10 dan selanjutnya mengambil 8 baterai dari dalam box,” ungkap Kapolsek.

Saat menurunkan baterai curiannya ke tanah, komplotan ini terlihat warga dan selanjutnya DSS berhasil tertangkap, sementara pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Setelah diamankan, warga menghubungi personel Polsek NA IX-X dan selanjutnya membawa pelaku beserta barang bukti ke Polsek NA IX-X.

Dari hasil penyidikan dan interogasi, pelaku mengakui ada 4 temannya yang lain ketika disergap warga.

“Keempat temannya yakni masing masing Andre Ridwan (30), Geri (25), Dedek (25) dan Ego (28). Seluruh pelaku juga merupakan warga Rokan Hilir Propinsi Riau,” ungkap Kapolsek.

Dari penangkapan ini, petugas mengamankan 8 buah baterai merek leoch – LPF 180 AH milik Indosat, 1 buah obeng, dan 1 buah tabung oxygen lengkap dengan alat pembakar (blender pemotong).

“Total kerugian materil yang dialami PT.INDOSAT Mencapai 40 juta rupiah,” tutupnya. (OCP)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...