oleh

Penjelasan Bupati Radiapoh Terkait Perjalanan Idul Fitri Bisa Timbulkan Salah Tafsir

Lintas sumut.simalungun 

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Simalungun, Bernhard Damanik meminta bupati Radiapoh H Sinaga tidak memberikan penjelasan yang membingungkan dan keliru kepada masyarakat terkait perjalanan Idul Fitri sehingga tidak betentangan dengan anjuran pemerintah.

Pasalnya menurut politisi Nasdem itu,Kamisn(29/4/2021) di gedung dewan Pematang Raya, dalam penjelasannya kepada media, usai rapat persiapan Operasi Ketupat Toba dalam rangka Idul Fitri, dengan Forkompimda , bupati Radiapoh menyampaikan rapat yang digelar untuk persiapan kelancaran perjalanan Idul Fitri,sehingga bisa menimbulkan salah tafsir bagi masyarakat seolah-olah masyarakat boleh mudik.

Baca Juga :  PD Al Washliyah Mengadakan Safari Ramadhan Ke Musholla Al Washliyah

Padahal pada bagian lain bupati Radiapoh juga menyampaikan larangan mudik bagi perantau maupun masyarakat Simalungun.

” Saya membaca di media Bupati Simalungun Radiapoh mengatakan rapat persiapan Operasi Ketupat Toba untuk memperlancar perjalanan Idul Fitri, masyarakat bisa salah tafsir dengan kalimat itu, seolah-olah mengijinkan mudik, padahal di bagian lain bupati melarang perantau untuk mudik begiti juga dengan warga Simalungun”, ujar Bernhard.

Bernhard berharap Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga tidak memberikan penjelasan yang keliru terkait perjalanna Idul Fitri, karena sudah jelas pemerintah melarang mudik Lebaran tahun 2021 karena masih di masa pandemi Covid 19.

Baca Juga :  Bupati Simalungun Lounching Marharoan Bolon Membangun Simalungun.

Sebelumnya kepada wartawan Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga menyampaikan akan melakukan sekat-sekat dan pemeriksaan terhadap pendatang di sejumlah titik bersama polisi dan instansi terkait lainnya mencegah pemudik melintasi wilayah Simalungun.

Masyarakat kabupaten Simalungun bingung dengan penjelasan Bupati Radiapoh H Sinaga terkait kelancaran perjalanan Idul Fitri kepada media usai rapat persiapan Operasi Ketupat Toba dengan Forkompimda

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed