oleh

Pengusaha Laporkan Korsek Bawaslu ke Polres Tapteng

-BERITA-1,129 views

LINTAS SUMUT | Tapteng

Pria berinisial MTI dilaporkan ke Polres Tapanuli Tengah, Polda Sumatera Utara (Sumut), karena diduga memaki seorang pengusaha dengan kata tidak senonoh di depan khalayak ramai.

Pria yang menjabat sebagai seketaris atau Koordinator Sekretariat (Korsek) Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tapanuli Tengah ini, dilaporkan dengan tuduhan pencemaran nama baik.

MTI sebagai Korsek Bawaslu Tapteng ketika di konfirmasi wartawan mengaku dirinya sedang berada di luar kota.

“Lagi luar kota dek,” ungkapnya melalui pesan singkat, Sabtu (18/11/2023).

Sebelumnya, Sahala mengaku kepada wartawan soal kronologi perseteruannya dengan Sekretaris atau Korsek Bawaslu Tapteng itu, bermula ketika dirinya duduk dengan beberapa temannya di salah satu kedai Kopi yang ada di Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, Senin (13/11/2023) kemarin, sekitar pukul 11.00 Wib.

“Saya di hinanya dan di maki-maki. Lu (Kau) penyakit gula, K (Alat Kemaluan) mu gak hidup, lu miskin, kerjaan lu duduk-duduk di Kims (Warung Kopi), mintak mintak uang sama adek lu anggota Dewan (DPRD Tapteng),” kata Sahala kepada wartawan menirukan ucapan terlapor, Rabu (16/11/2023).

Baca Juga :  Polsek Perdagangan Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat Terkait Perjudian dan Peredaran Narkoba Melalui Hallo Kapolres Simalungun

Sementara itu, Amrides Simatupang seorang saksi yang melihat kejadian tersebut dilokasi awalnya merasa bahwa mereka hanya candaan.

Namun, dengan keluarnya suara dugaan ejekan bahkan hinaan dari MTI terhadap Sahala Pasaribu, jadi dirinya merasa bahwa mereka bukan bercanda.

“Dari semula saya fikir main-main rupanya dia (Terlapor-red) serius ngomongnya. Tau-taunya di ejek-ejeknya kawan ini (Sahala-red), sesudah itu di bilangnya kau penyakit gula, gak tau kau, kau sudah miskin sekarang, kau pengemis sekarang sama adek mu mintak-mintak, itu katanya,” jelas Amrides.

Dikatakannya, karena tidak terima atas dugaan hinaan dan ejekan tersebut, Sahala Pasaribu membuat laporan ke Polres Tapanuli Tengah, sesuai Surat Tanda Terima Laporan Polisi No Pol: LP/B/393/XI/ 2023/ SU/ RES TAPTENG/ POLDASU Tanggal 13 NOVEMBER 2023.

Baca Juga :  Nekat Mencuri Kabel, 2 Pria Ini Nginap Di Sel Mapolres Asahan

“Kami yang melihat juga gak terima karena seolah olah kan melecehkan nama baik kan, walaupun kayak gitu kan penghinaan itu, apa urusannya dengan yang kakak beradik, yang kayak manapun bukan urusan dia itu, berarti sengaja dia melecehkan,” sebutnya.

“Bahkan ditempat ramai, didepan kami ada pensiunan Polisi sama Polisi, gak wajar dia ngomong kayak gitu, yang mendengar juga gak terima, karena banyak orang di situ,” ungkapnya.

Dilain tempat, Sekda Kabupaten Tapanuli Tengah, Herman Suwito mengatakan, bahwa ia tidak mengetahui hal tersebut.

“Saya belum tau informasi kejadian itu, memang pada saat ini saya tidak mengetahui kejadiannya,” kata Herman. (ded)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Komentar