oleh

Pelaku Pencurian Mobil Truk Ditembak Satreskrim Polres Binjai

Lintassumut | Binjai. –

Kurang dari 24 jam sejak laporan tertanggal (19/01/2021) kemarin. Personil Satreskrim Polres Binjai berhasil ungkap pencurian mobil truk Mitsubishi Colt Diesel bernomor polisi BG 8366 UE.

Dimana pelaku bernama Ilham Rizko (29) warga Jalan Medan-Binjai Km 12 Kecamatan Sunggal, Deliserdang, yang ditembak petugas bagian kakinya karena pelaku mencoba melawan.

Berdasarkan informasi korban, pelaku diduga terlibat aksi pencurian mobil truk Mitsubishi Colt Diesel bernomor polisi BG 8366 UE, milik PT. Surya Prima Abadi. Saat itu mobil terparkir di kediamannya Desa Tandam Hulu II, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang,”katanya Nurdiansyah.

Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Yayang Rizki Pratama SIK, ketika dikonfirmasi membenarkan pelaku bernama Ilham Rizko yang diduga pencurian mobil truk Mitsubishi Colt Diesel BG 8366 UE. Dimana Nurdiansyah dengan pimpinan membuat aduan ke Mapolres Binjai dengan Laporan Polisi bernomor LP/037/I/2021/ SPKT-C/Res Binjai.

Baca Juga :  Komplatan Spesialis Bongkar Rumah, Polsek Medan Helvetia Tembak Kakinya Mencoba Melawan

Kemudian Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Yayang Rizki Pratama SIK, langsung memerintahkan personil untuk melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku yang dipandu Kanit I Pidum Ipda Hotdiatur Purba.

Saat kita lakukan penangkapan, pelaku berupaya kabur dengan cara melawan petugas. Kemudian petugas memberikan tindakan tegas dengan cara menembak kaki bagian betis sebelah kanannya,”ungkapnya Kasat Reskrim Polres Binjai, Kamis (21/01/2021).

Setelah itu, petugas membawanya ke RSUD Dr. RM Djoelham Binjai, untuk mendapatkan perawatan medis. Usai dirawat medis, pelaku dibawa ke Mapolres Binjai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga :  Diduga Tidak Netral Mendata Bantuan Sosial Tunai (BST), Camat Binjai Kota Panggil Kepala Lingkungan 2 Tangsi

Tak hanya itu, personil Satreskrim Polres Binjai juga mengamankan 2 orang lainnya yaitu berinisial IR dan KY dengan barang bukti 1 unit truk Mitsubishi Colt Diesel BG 8366 UE, 2 unit handphone merek Samsung dan Nokia, 1 unit sepeda motor merek Yamaha Nmax BK 3979 AGW serta 1 unit sepeda Kawasaki Ninja R warna hijau BK 2562 RAQ.

Kemudian pelaku akan di tindak pidana dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. Sedangkan 2 orang lainnya, kita masih menyelidiki keterlibatannya dan pasal apa yang akan diberikan.(R12)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...