oleh

Pedagang Pasar Minta Wali Kota Usut Intervensi Oknum Nakal di Disperindag Sibolga

LINTAS SUMUT | Sibolga

Puluhan massa yang tergabung dalam aliansi pedagang Pasar Sibolga Nauli mendatangi kantor Walikota Sibolga, Rabu (7/2/2024).

Mereka mendatangi Kantor Walikota Sibolga dengan membawa kertas yang bertuliskan ‘Kami pedagang pasar meminta agar oknum yang memperjualbelikan lapak berjualan diusut tuntas’.

Kedatangan mereka juga meminta keadilan dan perlindungan Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan terkait adanya intervensi dari oknum – oknum Disperindag Kota Sibolga.

Salah seorang orator aksi, Laurensus Sianturi dalam orasinya meminta keadilan para pedagang dan mempertanyakan terkait adanya oknum yang menyatakan kepada para pedagang bahwasanya ada uang ada lapak. Bahkan dirinya mengakui telah memiliki bukti video atas ucapan salah satu oknum pejabat.

Dirinya menyampaikan, mereka melakukan aksi demontrasi terkait adanya dugaan praktik jual beli lapak di pasar Sibolga Nauli yang dilakukan oknum Dinas
Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Sibolga.

“Kenapa bisa bapak si ‘Ananta’ menyatakan lapak itu sudah punya si anu. Kami diberi tempat 1,5 meter tempat lapak itupun lapak tukang ayam,” sebutnya.

Baca Juga :  Sat Reskrim Polres Simalungun Amankan Pelaku Penganiayaan, Berawal dari Hutang 

Bersama aliansi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), para pedagang meminta agar Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan mengusut para oknum-oknum yang melakukan pembangunan yang diduga bukan izin milik pemerintah atau ilegal yang hanya digunakan aset pribadi untuk mencari keuntungan sepihak serta diperjual belikan lapak atau tempat berjualan disekitar gedung Pasar Nauli Sibolga.

Selain itu, para pedagang juga meminta pihak berwenang untuk memeriksa dan menangkap beberapa oknum pejabat dan pegawai yang melakukan permainan jual beli lapak atau tempat yang seharusnya diberikan kepada pedagang.

Tuntutan Aksi Para Pedagang;

1. Kami meminta kepada Bapak Walikota Sibolga agar bekerjasama secara tegas dengan pihak berwenang untuk memeriksa dan menangkap beberapa oknum Pejabat dan Pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Sibolga permainan jual beli lapak atau tempat yang seharusnya diberikan kepada pedagang.

2. Kami meminta kepada Bapak Walikota Sibolga memfasilitasi dan perlindungan pedagang terhadap intervensi intervensi oknum pejabat dan pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Sibolga, bahkan pemberitaan hoaks terhadap Pasar Nauli Sibolga yang
seharusnya tidak menjadi propaganda ditengah-tengah pedagang kota Sibolga.

Baca Juga :  Waris Thalib hadiri Isra' Mi'raj dan Wisuda Santri Tahfiz Qur'an Masjid Saksi Tanjungbalai

3. Kami meminta kepada Bapak Walikota Sibolga segera menidaklanjuti secara tegas
memeriksa dan menangkap oknum-oknum yang melakukan pembangunan diduga bukan izin milik pemerintah atau ilegal yang hanya digunakan aset pribadi untuk mencari keuntungan sepihak untuk diperjualbelikan lapak atau tempat berjualan disekitar gedung Pasar Nauli Sibolga.

4. Kami meminta kepada Bapak Walikota Sibolga agar secepatnya menidaklanjuti dengan sangat serius memberikan penjelasan secara konferensi Pers terkait semua permasalahan di pasar dan tuntutan kami ini.(Ded)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar