oleh

Kapolres Sibolga Pimpin Apel Pelepasan Pengamanan ke Pulau Nias

LINTAS SUMUT | Sibolga

Guna tugas pengamanan (Pam) kunjungan Presiden RI, Joko Widodo menuju Pulau Nias Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK melakukan pelepasan sebanyak 93 personil Polri ke Pulau Nias.

Pelepasan personel ke Pulau Nias itu, ditandai dengan Upacara pergeseran pasukan (Serpas) yang digelar dilapangan Simaremare Sibolga wilayah hukum Polres Sibolga, Senin (4/7/2022) pukul 21.10 wib.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja,SH,SIK selaku pimpinan Upacara berpesan kepada segenap personel BKO yang terdiri dari Dit Lantas Poldasu sebanyak 8 personil,Dit Intel Pokda Sumut sebanyak 75 personil,Dit Krimum Polda Sumut sebanyak 10 personil agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan saling mengingatkan supaya tidak ada yang melakukan pelanggaran. Kemudian, Kapolres berpesan, agar personel selalu menjaga nama baik kesatuan institusi Polri.

“Selanjutnya, bagi rekan-rekan yang akan menjadi pagar betis nantinya, tangan harus bergandengan satu dengan yang lainnya pada saat tugas pengamanan kunjungan Presiden di Pulau Nias,” sebut Kapolres.

Saat tangan berkait dengan temannya, lanjut Kapolres, tidak boleh ada yang terlepas dan pandangan harus fokus pada objek yang diamankan. Untuk petunjuk lebih lanjut, Kapolres mengingatkan ke personel untuk mengikuti arahan dari penanggung jawab pengamanan di sana.

Baca Juga :  WaliKota Sibolga Resmikan Pembukaan Kegiatan Promosi dan Pameran UMKM Sibolga 2022

“Pelaksanaan tugas di sana menggunakan pakaian PDLT dan bawa baju ganti. Jika sewaktu nantiny rekan-rekan diperlukan untuk tugas-tugas yang lain, maka sudah siap siaga. Dan semuanya menggunakan baret. Bagi baretnya yang kurang rapi silahkan dirapikan sekarang. Pasukan yang BKO harus sudah siap tampil baik,” jelasnya.

Kapolres juga menegaskan ke personel agar serius saat kegiatan pengamanan. Kapolres tidak ingin jika dirinya mendapat kabar bahwa personel Polri yang BKO membuat masalah seperti, tidak disiplin, pergerakan perorangan atau berkelompok lambat-lambat.

“Saya tidak mau dengar hal-hal seperti itu,” tegas Kapolres.

Sambungnya, Lalu, bagi Padal maupun Danton agar dapat mengendalikan peleton masing-masing. Jangan nanti di sana buat malu, penampilan-penampilan yang kurang saat ini, harap dirapikan kembali. Kapolres meminta personel agar cek kembali barang bawaan anggota BKO.

Kata Kapolres, pastikan personel supaya membawa baju cadangan/ganti maupun segala perlengkapan keperluan selama pelaksanaan tugas Pam kunjungan Presiden. serta, tegas Kapolres, tidak ada personel yang membawa senjata api. Bagi personel yang senjatanya masih terbawa, Kapolres berpesan agar dititip ke Logistik.

Baca Juga :  Dua Kelompok Pemuda Memanas Di Sicanang, Rumah Warga Rusak, Anak Sekolah Takut Untuk Pergi Sekolah

“Jaga kekompakan saat bertugas dalam ikatan peleton dan saling mengingatkan. Sekali lagi, saya minta jaga nama baik rekan-rekan pribadi, kemudian institusi Polri khususnya Polres yang berangkat dari wilayah Polres Sibolga,” tandas Kapolres.

Hal itu penjelasan , Kasi Humas Polres Sibolga AKP R.Sormin,S.Ag saat memberikan keterangan, bahwa personil Dit Samapta Polda Sumut belum berangkat sebab masih dalam perjalanan dari Medan ke Sibolga.

“Bila telah tiba akan dilaksanakan apel serpas tahap ketiga.Dan personil yang telah bergeser ke P.Nias sebanyak 536 personil, Randis R6 sebanyak 18 unit,Randis R4 sebanyak 21 unit,Randis R2 sebanyak 2 unit dan watercanon sebanyak 1 unit,”Terang Sormin.(ded)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed