oleh

Ka. KPH Kisaran Resmikan Wisata Hutan Mangrove Dan Peletakan Batu Pertama Musholla

Lintas Sumut | Asahan –

Kepala Kantor Pengelola Hutan Wilayah II Kisaran, Wahyudi SP resmikan destinasi wisata Hutan Mangrove sekaligus letakan Batu Pertama Mushola Taman Wisata Hutan Mangrove di Desa Silo Baru Kecamatan Silo Laut Kabupaten Asahan, Rabu siang (28/10).

Turut hadir dalam acara itu Kapolsek Air Joman, AKP P Butar Butar, Kades Silo Baru Sofyan, Babinsa, Babinkamtibmas setempat, Camat Silo Laut, puluhan komunitas sepeda Ontel Asahan dan seratusan warga serta pengunjung.

Baca Juga :  Mensos Pastikan Masyarakat Terdampak Covid-19 Terima Bantuan

Dalam kesempatan itu, Wahyudi merasa bangga dan bahagia sebab wisata mangrove Desa Silo Baru tergolong menuai sukses merebut hati wisatawan dari sejumlah Kabupaten.

Dianya juga mengapresiasi ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Makmur Paimun yang ulet memperjuangkan izin operasi pengelolaan hutan sesuai SK Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dengan Nomor : SK.3702/MENLHK-PSKL/PSL.0/5/2018 tanggal 31 MEI 2018.

Wahyudi berharap destinasi ini mampu membawa perubahan dan manfaat yang besar dianyaranya menerap tenaga kerja dari sektor wisata dan pekerja hutan untuk kemaslahan masyarakat.

Baca Juga :  Tikam Mahasiswa Nomensen Hingga Tewas, Pria Berstatus DPO Dituntut 12 Tahun

“Perjuangan mempertahankan kelestarian hutan dan alam adalah tugas kita bersama sebab hutan ini adalah warusan anak cucu kita, selain memperkaya H2O untuk kehidupan manusia di muka Bumi, pelestarian hutan juga mampu membentengi daratan dari abrasi yang terus mengancam kehidupan”, ujar Wahyudi.

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...