oleh

Jembatan Sicanang Tak Kunjung Diperbaiki

Lintas Sumut | Belawan –

Jembatan titi dua Sicanang yang telah lama longsor dan putus akibat terkikis derasnya aliran pasang surut air laut dibawah jembatan, belum juga diperbaiki pemerintah.

Oleh karena itu, masyarakat kelurahan belawan sicanang, Kecamatan medan belawan, Kota medan, meminta Walikota Medan Boby Nasution atau Gubernur Sumut Edy Ramayadi segera turun tangan untuk memerintahkan dinas terkait agar segera memperbaikinya.

Seorang warga bermarga Manalu yang juga dikenal sebagai Wakil Ketua Pengurus Anak Cabang Forum Batak Intelektual (PAC FBI) Belawan, ditemui saat melintas diatas jembatan mengatakan, sejak jembatan ini mengalami kerusakan hingga saat ini hanya terlihat tanda-tanda perbaikan yang tak kunjung selesai.

Baca Juga :  TNI AL Lantamal I Belawan Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Kepada Masyarakat Maritim Kota Medan

“Masyarakat pengguna jalan khawatir suatu saat jika jembatan alternatif yang ada saat ini ambruk, maka masyarakat akan kembali seperti terisolasi, karena hanya ini jembatan penghubung satu satunya yang dimiliki,” kata Manalu kepada wartawan, Rabu (09/06/21).

Ia mengatakan secara kasat mata, kondisi jembatan titi dua Sicanang sudah karatan dan sebagian besi penahan sudah mulai goyang. Namun perbaikan yang terlihat hanya pengerjaan pengelasan terhadap besi yang lepas saja.

Baca Juga :  Enam orang Otak Pelaku Aksi Tawuran Di Belawan Ditangkap, Satu Reaktif Covid-19

“Kami minta kepada pak Walikota Medan atau Gubernur agar secepatnya jembatan titi dua sicanang bisa diperbaiki” Pintanya.

Menurutnya, perbaikan jembatan titi dua Sicanang sudah perlu dipercepat karena sudah bertahun tahun lamanya jembatan tidak jadi diperbaiki. Apalagi saat ini kondisi jembatan alternatif sudah karatan dan pondasinya terasa goyang,” ujar pria yang mengaku hampir setiap hari Melintasi jembatan tersebut.

 

Rj Samosir

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed