oleh

Harrys Sihombing : Semoga Aspirasi Kita di Serap dan Dikoordinasikan

LINTAS SUMUT | TAPTENG

Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah melaksanakan Musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan bersama beberapa Kepala Desa dan Lurah yang berlangsung di Aula Hotel Rahmi, Senin (05/02/2024) siang.

Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) adalah salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas/bottom-up planning.

Camat Tapian Nauli, Harrys PT Sihombing, S.Sos.MM mengatakan, Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan musrenbang yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat desa dan/atau kelurahan.

“Ada beberapa keluhan tadi soal tidak adanya BPJS dan gimana dengan perobatannya?, penambahan lampu jalan, rusaknya jalan di desa dan banyak lagi usulan lainnya yang nantinya akan kita koordinasikan dulu bersama pimpinan,” kata Camat Tapian Nauli, Senin (5/2/24).

Menurut, Camat Tapian Nauli atas beberapa pengakuan dari kepala desa beberapa pengusulan pembangunan yang dilakukan setiap tahun sepertinya tidak pernah terealisasi sama sekali. “Semoga kedepannya atas usulan yang telah dimusyawarahkan tadi dapat direalisasikan,” katanya lagi.

Baca Juga :  Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Pelepasan Purnabakti di Polres Simalungun

Masih kata Harrys, kegiatan itupun nantinya akan disampaikan kepada Pj Bupati Sugeng Riyanta, camat Tapian Nauli berharap agar wilayah tersebut menjadi perhatian yang serius untuk pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Hasil dari musrembang ini akan kita sampaikan kepada bapak Pj Bupati Sugeng Riyanta seperti hal-nya perbaikan
infrastruktur yang masih butuh perhatian dari Pemerintah Tapanuli Tengah,” sebutnya.

Dikatakannya, daerah Kecamatan Tapian Nauli saat ini masih banyak perbaikan seperti jalan rusak yang sudah puluhan tahun tidak tersentuh oleh pemerintah salah satunya jalan menuju Desa Mela I dan Mela II.

“Saya baru menjabat selama sembilan hari, dan kita sudah melihat di wilayah kita (Tapian Nauli-red) masih banyak jalan yang sangat rusak. Di acara musrembang inilah kita akan memperjuangkan dan meminta kepada bapak Pj Bupati Sugeng agar di perhatikan untuk meningkatkan beberapa pembangunan jalan yang rusak di Kecamatan Tapian Nauli,” ujar Harrys didampingi Beberapa Kepala Desa.

Baca Juga :  Sat Reskrim Polres Simalungun Amankan Pelaku Penganiayaan, Berawal dari Hutang 

Harrys berharap, hasil Musrembang nantinya yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk daerah Tapian Nauli agar terealisasikan di APBD Tapteng tahun 2024.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh perangkat Desa, Anggota DPRD Tapteng, Tokoh Masyarakat, Kapolsek Kolang, Koramil Kolang, serta stakeholder terkait lainnya di wilayah Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.(Ded)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar