oleh

DISPORAPAR Tanjungbalai Adakan Festival Beduk Gema Takbir Menyambut Idul Fitri 1444 H

LINTAS SUMUT | TANJUNGBALAI

 

Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata (Disporapar) mengadakan Festival Beduk Gema Takbir guna menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

 

Festival resmi dibuka oleh Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib yang ditandai dengan pemukulan beduk bersama Forkopimda, di Halaman Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai, Jumat (21/04) malam.

 

Dalam sambutannya, Walikota Waris mengatakan festival beduk merupakan wujud ungkapan rasa bahagia untuk memeriahkan Idul Fitri. Ia juga mengajak masyarakat kota kerang untuk memeriahkan malam lebaran dengan kegiatan positif.

 

“Nilai-nilai religius yang terkandung dalam kesenian Islam dapat terus kita lestarikan. Festival Beduk mencerminkan nilai dan budaya keagamaan. Mari kita semarakkan malam Idul Fitri ini dengan terus bertakbir memuji kebesaran Allah SWT,” ujarnya.

Baca Juga :  18 KPM Desa Pagaran Baru Terima BLT DD

 

Festival Beduk Gema Takbir Kota Tanjungbalai diikuti jumlah keseluruhan peserta sebanyak 20 grup yang terdiri dari dua kategori lomba yaitu tingkat umum dan remaja.

 

Setelah melalui serangkaian penilaian, tim juri akhirnya menetapkan WMC Kapias Titi Gantung menjadi juara 1 untuk kategori umum sedangkan pemenang kategori remaja berhasil diraih grup Ar Rahman.

 

Acara ditutup dengan pembagian hadiah dan langsung diserahkan Walikota Waris didampingi Kadis Porapar Muhammad Amin, Sekretaris DPRD Hamdani dan Kabag Pembangunan Setdako Syamsul Rizal.

 

Para pemenang mendapatkan piala dan uang pembinaan. Untuk Juara I memperoleh Rp 5 Juta, Juara II Rp 3,5 Juta, Juara III Rp 2 Juta, Harapan Pertama Rp 1,5 Juta, Harapan Kedua Rp 1 Juta dan Harapan Keempat Rp 750 ribu.

Baca Juga :  Tim Evaluasi Desa Binaan Prov. Sumut Kunjungi Nagori Percontohan PHBS di Kabupaten Simalungun

 

Peserta lomba Festival Beduk melibatkan instansi-instansi seperti dari Kepolisian, TNI, Instansi Pemkot Tanjungbalai, siswa sekolah, organisasi-organisasi, Remaja Masjid dan Pramuka.

 

Adapun Forkopimda yang menghadiri acara diantaranya yakni Ketua DPRD H Tengku Eswin, Kapolres AKBP Ahmad Yusuf Afandi, Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, Ketua TP PKK Tanjungbalai Hj Fatiah Haitami, para pejabat Pemkot Tanjungbalai, Staf Ahli, Asisten, Camat dan para Pimpinan OPD. (RBB)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar