oleh

Buka Jambore Cabang Pramuka Tanjungbalai, Plt Wali Kota Waris Tholib : Manfaatkan Jambore Sebagai Sarana Belajar dan Berkarya

Ket Foto : Penyerahan Mobil Operasional Untuk Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tanjungbalai.

LINTAS SUMUT | Tanjungbalai – Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib membuka secara resmi Jambore Cabang (Jamcab) Gerakan Pramuka Kota Tanjungbalai Tahun 2022, Jumat (27/5) sore.

Jamcab dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kampus Politeknik Kota Tanjungbalai (Poltan). Kegiatan berlangsung dari tanggal 26 s/d 29 Mei 2022, yang diikuti oleh 300-an anggota Pramuka Penggalang se Tanjungbalai.

Adapun Tema Jambore “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa, Menuju Jambore Daerah 2022”.

Plt Wali Kota Waris yang juga selaku Plt Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kota Tanjungbalai mengatakan gerakan pramuka sebagai pendidikan non formal yang membantu melengkapi pendidikan formal. Ia pun berpesan kepada adik-adik peserta Jambore agar memanfaatkan kegiatan tersebut dengan baik.

Baca Juga :  Personel Polres Simalungun Berhasil Tangkap Seorang  Pengedar Narkoba Di Marihat Tempel

“Jambore ini harus menjadi sarana belajar dan berkarya yang bermanfaat bagi Pramuka Penggalang. Manfaatkan kegiatan Jambore ini guna menambah pengalaman dan pertemanan, berlatihlah dengan baik. Jaga kesehatan dan gapai ilmu sebanyak mungkin. Semoga kalian semua generasi yang cerdas secara intelektual dan cerdas juga secara spiritual,” ujar Plt Wali Kota Waris dalam amanahnya saat menjadi pembina upacara dihadapan para peserta jambore.

Plt Wali Kota juga meminta generasi muda agar secara terus menerus memupuk jiwa patriotisme, nasionalisme dan semangat untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tanamkan semangat juang para pahlawan dan patriot bangsa dalam diri kalian, pegang teguh janji Trisatya dan Dasadarma dalam pendidikan sehari-hari anggota Pramuka. Kalian adalah pemegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa di masa yang akan datang,” pesannya.

Baca Juga :  Bintang Jaya FC Lakukan Pertandingan Persahabatan Dengan PSMS Medan

Turut hadir pada acara tersebut Pj Sekretaris Daerah Nurmalini Marpaung dan Hamdani selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjungbalai serta Kakak kakak andalan cabang, ranting, pelatih dan pembina pendamping, serta panitia.

Usai upacara pembukaan, Plt Wali Kota Waris menyerahkan mobil operasional untuk Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tanjungbalai.

(R.Regar)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed