oleh

Bercocok Tanam Berhasil Polsek Bilah Hilir Panen Cabai Merah

Lintas Sumut | Labuhanbatu –

Seluas 2 Hektare kebun cabai merah yang dimiliki Polsek Bilah Hilir menuai hasil yang baik dan tepat pada hari Rabu (3/6/2020), Polsek bilah hilir melakukan panen perdana.

Panen perdana ini di lakukan di kebun yang beralamat di jln Lintas Negeri Lama, Desa Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Panen perdana langsung dihadiri oleh Kapolsek Bilah Hilir AKP Krisnat Indratno Napitupulu,SH.MH dan menyampaikan kepada wartawan bahwa kegiatan bercocok tanam ini dilaksanakan oleh Personil Polsek Bilah Hilir, Polres Labuhanbatu untuk menjaga ketahanan pangan dan juga dapat menyerap tenaga kerja yang ada disekitarnya.

AKP Krisnat Indratno Napitupulu juga menjelaskan bahwa kegiatan bercocok tanam ini merupakan program dari Polisi Republik Indonesia (Polri) dan ditindak lanjuti oleh Polres Labuhanbatu untuk menjaga ketahanan pangan dan juga meningkatkan ekonomi masyarakat paska pandemi Virus Corona (Covid 19).

Baca Juga :  Belum Sempat Transaksi TSK Rudi Digari Sat Res Narkoba Polres T.Balai

Kapolsek Bilah Hilir ini juga menyebutkan bahwa untuk saat ini ada tiga jenis tanaman yang telah ditanam seperti Cabai Merah seluas 1,5 Ha, Semangka 1 Ha dan Ubi Kayu Unggul 2 Ha.

Untuk tanaman semangka kita telah selesai Panen pada bulan puasa yang lalu dan hasilnya kita bagikan kepada masyarakat di Kecamatan Pangkatan dan kecamatan Bilah Hilir, jelas AKP Krisnat Indratno Napitupulu.

AKP Krisnat juga melanjutkan, untuk tanaman cabai merah baru hari ini kita laksanakan panen perdana, sedangkan tanaman ubi kayu masih dalam perawatan dan ubi kayu yang kita tanam ini jenis bibit unggul yang dapat menghasilkan 25 Kg per pokok dan ada 3000 pokok yang telah kita tanam, jelasnya.

Baca Juga :  Wali Kota T.Balai Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Persaudaraan Islam (Menara Lima)

Untuk perawatan tanaman ini kita pekerjakan masyarakat setempat dengan harapan kegiatan ini dapat membantu ekonomi masyarakat dengan adanya lapangan pekerjaan ini.

Mudah – mudahan upaya yang kita lakukan ini dapat membatu masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Labuhanbatu Kecamatan Pangkatan dan Kecamatan Bilah Hilir dalam hal ketersediaan dan ketahanan pangan serta terbentuknya lapangan pekerjaan, jelas Kapolsek.

Masyarakat yang sehari – hari bekerja di perkebunan yang digagas oleh Polsek Bilah Hilir Polres Labuhanbatu ini menyampaikan kepada wartawan merasa sangat terbantu secara ekonomi atas program perkebunan yang dilaksanakan oleh Polri ini, kami bisa mendapat penghasilan tambahan dengan ikut bekerja disini, jelasnya. (OC Panjaitan)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed

loading...