oleh

Aset Pemkab Simalungun 200 Hektar Dijarah Preman Diduga Konspirasi Dengan Oknum Pejabat

Lintas Sumut |Simalungun 

Simalungun- Pemkab Simalungun didesak jangan melakukan pembiaran penjarahan aset lahan pemerintah daerah di desa Purba Sari , kecamatan Tapian Dolok seluas 200 hektar oleh preman.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Simalungun Bernhard Damanik menilai pembiaran penjarahan lahan pemerintah daerah mengindikasikan adanya konspirasi antara pelaku penjarahan dan oknum pejabat Pemkab Simalungun.

” Jika tidak ada konspirasi antara penjarah dan oknum pejabat yang diduga melindungi, seharusnya sudah ditertibkan, karena tidak sulit melakukannya untuk mengamankan aset Pemkab Simalungun yang dijarah, tinggal meminta Satpol PP Simalungun atau polisi untuk menangkap pelaku penjarahan”, ujar Bernhard.

Baca Juga :  Tingkatkan Pendisiplinan Prokes & Kamtibmas Polres Tanjungbalai Laksanakan Safari Ramadhan.

Politisi partai Nasdem yang dikenal vokal itu berharap Pemkab Simalungun tidak melakukan pembiaran karena aset yang dijarah tidak sedikit mencapai 200 hektar.

” Sangat disayangkan jika Pemkab Simalungun melakukan pembiaran, karena aset lahan yang dijarah sangat luas mencapai 200 hektar”, sebut Bernhard.

Sebelumnya Seketaris Daerah (Sekda) Pemkab Simalungun, Mixnon Andreas Simamora, kepada wartawan,mengatakan, penertiban lahan segerw dilakukan karena adanya rumor lahan milik pemerintah daerah tersebut disewakan oleh oknum pejabat atau pihak-pihak lain untuk kepentingan pribadi.

Baca Juga :  Bupati Ingatkan Disdukcapil Kerja dari Hati dan Tidak Meminta Apapun dari Rakyat

” Pemkab Simalungun segera menertibkan lahan aset pemerintah daerah di desa Purba Sari, kecamatan Tapian Dolok dan akan mengeluarkan para penggarap, karena tidak ada ijin yanh dikeluarkan pemerintah daerah untuk pemanfaatan lahan tersebut kepada penggarap”, ujar Mixnon.

Mixnon menambahkan, penertiban akan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan bila diperlukan pihak kepolisian.ilham.

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed