oleh

Melawan Saat Ditangkap, Kaki Kedua Tersangka ini Ditembak

Lintas Sumut | Belawan-

Dua tersangka pelaku pencurian dengan Kekerasan atas nama Muhammad Jefri Alias J, (23) dan Muhammad Ramadansah Alias MG, (33), berhasil ditangkap di Jln.Mangaan Kel.Tanjung Mulia Hilir Kec.Medan Labuhan dan di Kampung Salam tepatnya di Kolam Susu Kel.Belawan Bahari Kec.Medan Belawan. Kedua tersangka diberi tindakan tegas terukur ke arah kaki.

Dari kedua tersangka turut diamankan barang bukti berupa, 1 (satu) Unit Laptop Merk LENOVO warna Hitam, 1 (satu) Unit Handphone Merk XIOMI warna Putih/Emas, 1 (satu) tas warna hitam, dan 1 (satu) baju warna abu-abu.

Penangkapan tersangka berdasarkan laporan LP/ 77/ XII/ 2021/ SU/ Pel-Blwn/ Sekta Blwn dan LP/ 79/ XII/ 2021/ SU/ Pel – Blw/ Sekta – Blwn, Korban bernama Tua Wijaya Nahulae, ST, (31), warga Gg Sekata Lk.XXVI Kel.Tanjung Mulia Kec. Medan Deli. Kamis (13/01/22) sekitar pukul 13.30 Wib.

Kapolsek Belawan Kompol Daniel Jefri Naibaho,SH dan Kanit Reskrim Iptu Ar. Riza,SH.,MH menjelaskan kronologi penangkapan terhadap kedua tersangka yang mengharuskan kaki kedua tersangka dilakukan tindakan terukur (tembak).

Baca Juga :  Kapolres Simalungun  Unsur PJU Ikuti Anev Kinerja Personil Dalam Rangka Ops Ketupat Toba 2022

“Saat dilakukan penangkapan, Tersangka berupaya melakukan perlawanan dan membahayakan keselamatan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan melepaskan tembakan ke arah kaki untuk melumpuhkan. Selanjutnya kedua tersangka dibawa ke Rumkit AL untuk dilakukan perawatan Medis. Kedua Tersangka merupakan Residivis yg sudah melakukan tindak kejahatan Perampokan. Tersangka MG pernah melakukan Perampokan pada tahun 2019 dan menjalani hukuman selama 3 tahun serta 1 tahun 2 bulan di LP Tj.Pura dan LP Tarutung. Tersangka J pernah melakukan Perampokan pada tahun 2018 dan menjalani hukuman selama 3 tahun di LP Tj.Pura dan kasus pencurian pada tahun 2015 serta menjalani hukuman selama 1 tahun 3 bulan di LP Sidikalang”, Jelasnya.

Kedua tersangka ditangkap atas tindakan pencurian dengan Kekerasan yang dilakukan Sabtu tgl 18 Desember 2021 sekitar pkl 03.30 wib, saat itu korban mengantar teman wanitanya ke daerah jalan Pajak Baru Kel.Belawan Bahagia Kec.Medan Belawan dgn mengendarai Mobil Avanza warna hitam. Setelah mengantar teman wanitanya, Korban kemudian beranjak pulang dengan melintas di daerah Kampung salam, namun tepat di simpang Kampung salam kendaraan Korban menabrak pembatas jalan sehingga ban mobil sebelah kiri kempes.

Baca Juga :  Pemdes Sei Dua Hulu Serahkan Bantuan Sosial Kepada Korban Bencana Kebakaran Sei Apung Jaya

Korban langsung turun dari mobil untuk melihat keadaan mobil. Kemudian tiba-tiba datang lima orang laki-laki menghampiri korban dan mengatakan “sini bang biar kami bantu” dan secara tiba-tiba beberapa org dari laki-laki tersebut membuka pintu mobil dan langsung mengambil barang milik korban.

Kapolsek Belawan Kompol Daniel Jefri Naibaho,SH berharap dengan penangkapan ini belawan bisa lebih aman lagi “Harapan Kita dengan tertangkapnya kedua tersangka Kota Belawan menjadi lebih aman dan kondusif”, Harapnya. (RjS)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed