oleh

CCEP Indonesia Laksanakan Vaksinasi Gotong Royong Di Medan Dan Rantau Parapat  

Lintas Sumut | Medan –

Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) kembali melaksanakan program vaksinasi Gotong Royong di Medan dan Rantau Prapat dengan bekerja sama dengan Siloam Hospitals Dhirga Surya Medan. Kegiatan vaksinasi Gotong Royong tersebut merupakan pelaksanaan dosis kedua di Medan, dan dosis pertama di Rantau Prapat, Sumatera Utara. Sebagai perusahaan yang memprioritaskan keselamatan dan kesehatan karyawannya, CCEP Indonesia akan terus berkomitmen untuk memastikan bahwa tiap karyawan memiliki akses terhadap vaksin secara aman serta mendukung implementasi dan percepatan program vaksinasi dari pemerintah guna menciptakan imunitas komunitas (herd community).

Sebanyak 256 karyawan CCEP Indonesia yang bekerja di wilayah Northern Sumatra Operation (NSO) beserta anggota keluarga karyawan menerima program vaksinasi tersebut di Head Office (HO) Medan, CCEP Indonesia. Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong tersebut didukung oleh 11 orang tenaga kesehatan, yang terdiri dari: 3 orang dokter yang melakukan penyuntikan vaksin, 2 orang petugas registrasi, 2 orang petugas screening, 2 orang petugas observasi dan 2 orang petugas lainnya dari Siloam Hospitals Dhirga Surya, Medan.

Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kelurahan Besar dan 3 anggota Intel Polsek Medan Labuhan turut memantau dan melakukan pengamanan di lokasi agar berjalan aman, tertib dan mengikuti protokol kesehatan. Selain itu, untuk mengantisipasi kerumunan dan memastikan para partisipan mentaati protokol kesehatan, proses Vaksinasi Gotong Royong dilakukan secara bertahap, dengan pembagian 50 orang yang dilayani setiap jam dan diperbolehkan masuk ke lokasi. Bagi para partisipan diluar jadwal antrian yang sudah dibagikan sebelumnya, dilarang untuk datang dan memasuki lokasi Vaksinasi Gotong Royong.

Baca Juga :  Hari Ini Ratusan Buruh TKBM Pelabuhan Belawan Di Vaksin

“Kami berterima kasih atas dukungan yang kami terima dari semua pemangku kepentingan pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menjadi insipirasi bagi rekan-rekan industri dan masyarakat dalam mendukung inisiatif pemerintah untuk mempercepat vaksinasi program dan menciptakan herd community di Indonesia. Kami memahami bahwa tantangannya tidak mudah, tetapi kami percaya bahwa melalui partisipasi aktif dan kolaborasi positif, kita dapat mengatasi pandemi bersama dan mendukung kebutuhan masyarakat,” ujar Yulia Irfani Pohan selaku HR Geneneralist 1 Coca-Cola Europacific Partners Indonesia dan Ketua Koordinator kegiatan Vaksinasi Gotong Royong di Medan.

IPDA P. Maha, IPDA Rudi Pramudya dan BRIPKA Ria Hidayat sebagai perwakilan dari Intel Polsek Medan Labuhan juga menyampaikan apresiasinya kepada manajemen CCEP Indonesia yang telah mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan membantu meringangkan beban negara melalui Vaksinasi Gotong Royong untuk karyawan dan keluarganya. “Semoga kegiatan vaksinasi dapat berjalan lancar dan seluruh karyawan serta manajemen diberikan kesehatan dan terhindar dari paparan COVID-19,” ujar IPDA P. Maha selaku Pasi 1 Intel Polsek Medan Labuhan.

Baca Juga :  Lokasi Pesta Narkoba di Pematangsiantar Digrebek Brigadir Polisi Ditangkap

Sedangkan di Rantau Prapat sebanyak 36 karyawan CCEP Indonesia yang bekerja di wilayah Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu Selatan dan Padangsidempuan beserta anggota keluarga menerima program vaksinasi tersebut di Wisma Megah Rantau Prapat. Selama pelaksanaannya, 5 orang tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, perawat, marketing dan analisis turut mendukung pelaksanaan program vaksinasi tersebut. CCEP Indonesia juga berkoordinasi dengan Gugus Tugas Kecamatan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhan Batu terkait kegiatan Vaksinasi Gotong Royong tersebut, untuk mengantisipasi kerumunan dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Selain menjalankan program Vaksinasi Gotong Royong, CCEP Indonesia juga telah berperan aktif dalam mendukung kebutuhan masyarakat untuk menangani pandemi COVID-19, termasuk: penyebaran donasi produk kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan, melaksanakan program pelatihan menjaga keamanan dan kebersihan selama new normal kepada usaha-usaha kecil untuk meningkatkan semangat mereka dalam menjalankan kembali kegiatan di toko, serta menyerahkan donasi sebesar 10 miliar Rupiah kepada Palang Merah Indonesia untuk mendukung segala upayanya dalam membantu tenaga kesehatan dan masyarakat luas mengatasi penyebaran COVID-19.

Jurnalis : Rj Samosir

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed