oleh

Wali Kota, Jamaluddin Pohan Akan Tambah Alokasi Anggaran Untuk Olahraga Sibolga

LINTAS SUMUT | SIBOLGA

Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, berniat membuat kalender olahraga di Kota Sibolga, dengan gelaran turnamen setiap bulannya mulai tahun depan. 

Dan untuk mendukung kegiatan itu, Jamaluddin Pohan akan merancanakan penambahan alokasi anggaran olahraga di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sibolga mendatang.

“Tahun ini, kita akan siapkan anggaran Rp1,5 miliar untuk rencana kegiatan itu dan ke depan akan kita evaluasi, apakah akan ditambah atau tidak, karena kita berencana membuat Pekan Olah Raga Kota (Porkot) di akhir tahun,” kata Jamal, usai membuka Gebyar Olah Raga Piala Wali Kota Sibolga 2022 di Gedung Nasional Sibolga, Jumat (18/11/2022).

Namun kegiatan itu, Pemerintah kota (Pemkot) Sibolga akan mengalokasikan anggaran yang akan disediakan ke pekan Olahraga di Sibolga, dia menyarankan kepada KONI Sibolga untuk dapat merangkul semua potensi yang ada nantinya.

Baca Juga :  Warga Ucapkan Terimakasih Kepada Satgas TMMD Kodim 0208/Asahan Rampungkan Jalan Desa

Hal itu dimaksudkan untuk mencari dukungan anggaran dari luar, seperti Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan juga para pengusaha.

“Ada Pertamina, Perusahaan Listrik Negara (PLN), Perbankan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), dan para pengusaha kita juga banyak yang sukses. Tentunya, KONI bisa melihat peluang-peluang tersebut, sehingga bisa membangkitkan potensi atlet Sibolga,” ujarnya. 

Pria yang akrab disapa Jamal ini pun, tidak memungkiri, pelaksanaan turnamen setiap bulan di semua cabang olah raga (Cabor), selain menumbuhkembangkan bibit atlet, juga dapat membantu anak-anak Sibolga untuk menyalurkan hobinya berolah raga. Sehingga anak-anak Sibolga terhindar dari perbuatan negatif, seperti tawuran, narkoba, dan pergaulan bebas.

“Itu yang kita harapkan. Kita buat turnamen, kita buat tempat olah raga, saya yakin, kita akan lebih kuat. Apalagi mengingat Sibolga gudang ikan, tentunya bibit atlet kita akan lebih kuat untuk menggapai prestasi,” tuturnya.

Baca Juga :  Penggarap Intimidasi Penerima Suguh Hati Dari PTPN III Kebun Bangun.

Sebelumnya, dia mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet yang berpartisipasi dalam even Gebyar Olahraga Piala Wali Kota Sibolga 2022, yang sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 84 Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) tersebut. 

Dia yang saat itu didampingi Ketua KONI Sibolga, Darwanto Sinaga, Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, dan Dandim 0211/TT, Letkol (Inf) Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, juga berharap dan berpesan kepada para atlet agar senantiasa menjunjung sportivitas dan banyak berlatih agar bisa meraih prestasi dan juara ketika mengikuti turnamen antar provinsi dan nasional ke depan. (ded)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar