oleh

Raymond Andika Girsang Selaku Kalapas Baru Membuat Gebrakan Pembaharuan di Lapas Kelas III Langkat 

Lintas Sumut |Langkat 

Lapas Pemuda kelas III Kabupaten Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut baru saja melaksanakan Pisah sambut dari Kalapas yang lama Refin Tua Simanullang,S H Kepada Pejabat Baru saat ini Raymon Andika Girsang .

Selaku Kepala Lapas yang baru beberapa pekan dilantik Raymon Andika Girsang ini telah membuat gebrakan pembaharuan di dalam Lapas Pemuda kelas III Langkat yang dipimpinnya..

Adapun sejumlah pembaharuan dan gebrakan yang dimaksud ,merupakan dari implementasi dari buah kerja pengalaman Kalapas yang dekat dengan media ini saat bertugas di Lapas lain.

Dimana sosok Raymond tercatat pernah bertugas di Lapas Binjai dan Lapas Batu VI yang berada di Jalan Asahan Kota Pematangsiantar.

Adapun sejumlah gebrakan yang dilakukan Pria Berbadan Tinggi Besar ini, yakni Pengarahan dan penguatan kepada seluruh Jajaran, yang mana merupakan langkah awal dalam membangun kembali semangat insan pengayoman dalam diri setiap petugas.

Dengan mengubah Mindset dan cultur set sehingga mampu merubah pola pikir yang tidak baik menjadi lebih baik dengan langkah langkah Berantas Narkoba , Deteksi dini dalam mencegah gangguan kamtib dan Bersinergi dengan Aparat penegak Hukum lainnya dan back to basic Pemasyarakatan.

Baca Juga :  Polsek Parapat Evakuasi Korban Kecelakaan Tunggal di Jalan Lintas Pematangsiantar-Parapat, Empat Orang Luka-luka

Peningkatan pengawasan dan keamanan merupakan hal yang tidak kalah penting, Razia dan penggeledahan pun dilakukan dalam kamar dan blok hunian secara Rutin sehingga menciptakan suasana yang aman dan nyaman sehingga program pembinaan dan pemberian Hak-hak Warga binaan nantinya pun berjalan dengan baik.

Program Integerasi Online yaitu PB,CB dan CMB pun terus dilaksanakan secara gratis dan prmbinaan kemandirian serta kerohanian pun terus kita berikan ucap Raymon Andika Girsang, salah satu nya telah mengaktifkan kembali pelatihan dan pembinaan kemandirian dalam bentuk pandai besi, las, meuble , perikanan pertanian dan lain-lain
Serta tak lupa juga kita memberikan pembinaan kerohanian seperti Ibadah di Mesjid bagi yang Muslim dan Gereja bagi yang beragama Nasrani, Ujar Raymond via sambungan seluler saat menjawab gebrakan yang dilakukan nya.

Baca Juga :  Pj. Bupati Sambut Kepulangan 107 Jamaah Haji di Tapteng

Selain meningkatkan kualitas di dalam Lapas, Kalapas juga bersinergi dengan Aparat penegak hukum di wilayah Langkat, berkunjung ke kantor Bupati Langkat merupakan langkah awal dalam membangun sinergitas dalam melaksanakan tugas nantinya,
Dikesempatan berikut nya Kalapas akan segera berkunjung ke Forkompimda lainnya.

Di akhir pembicaraan nya,Raymond Andika Girsang meminta segenap elemen masyarakat dan stakeholder lainnya di wilayah unit kerja nya untuk mendukung dan bersinergi dalam melaksanakan tugas ,sehingga Lapas Pemuda Kelas III langkat dapat mewujudkan Zona Integeritas dan menuju Lapas yang WBK dan WBBM.

Raymond Andika Girsang juga berujar, apa yang menjadi program yang sudah baik selama ini dari pejabat yang lama, akan diteruskan dan lebih ditingkatkan , ujar Raymond Andika Girsang yang dikenal dekat dengat awak media ini.(Ilham)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Komentar