oleh

Mahasiswa STP Sibolga Aksi Damai, Minta Copot Plt Ketua

LINTAS SUMUT | SIBOLGA

Puluhan Mahasiswa Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Sibolga gelar aksi damai, tuntutan pertama meminta Plt ketua yang sekarang dapat diganti karena tidak linear dengan STP Sibolga.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Sibolga, Cikal Sudirman Alfager Telaumbanua dan didampingi puluhan rekannya menyampaikan.

“Pergantian Ketua kami anggap cacat hukum kami minta agar segera mungkin diganti. Kalau memang benar keputusan yayasan mengapa tidak diketahui oleh Sekretaris dan pengawas yayasan (senat),” kata Cikal, Senin 13 September 2021.

Menurut Cikal, dalam pemilihan ketua juga harus dilandasi dengan STATUTA, melainkan bukan asal di unjuk sebagai Plt ketua. Karena sudah jelas ada mekanisme nya.

Dugaan Cikal, para dosen juga mencari ajang kesempatan dalam pemberian nilai ke Mahasiswa dengan mengintimidasi pada Mahasiswa.

Baca Juga :  Besok, Pemprovsu Kirim Usulan Pelantikan Susanti Dewayani ke Kemendagri

Masih sambung Cikal, Yayasan kami anggap terlalu dan melebihi batas untuk mencampuri aktivitas akademik.

Namun disamping itu, pihaknya juga menyebutkan, kesewenanang-wenangan dalam mengangkat/mengganti dosen pembimbing dan penguji sidang harus sesuai aturan yang berlaku di Sekolah Tinggi Perikanan.

Ladestam Sitinjak, M.Pd selaku Plt Ketua STP Sibolga menyebutkan. Bahwa dirinya menyayangkan Aksi yang digelar Mahasiswa tersebut, dimana nama baik STP Sibolga nantinya dapat tercoreng. Jika benar asumsi yang tidak baik itu dapat berkembang di luar sana.

“Saya sebagai Plt Ketua STP Sibolga, kecewa atas Aksi Mahasiswa tersebut, soalnya kalau masalah yang mereka sampaikan itu dapat di musyawarahkan di forum saja, bukan malah membentangkan spanduk di depan STP ini,” sebutnya.

Masih sambung Sitinjak, kalau lah yang disebutkan mereka itu benar adanya, mari tunjukkan siapa yang di intimidasi dan siapa dosennya. “Kalau pun benar harus ada fakta nya jangan katanya-katanya, jangan lah berasumsi yang tidak baik, yang jelek nama STP juga nantinya,” ucap Sitinjak.

Baca Juga :  AKBP Faisal Rahmat H.S Beri Bantuan Kursi Roda Kepada Nenek Nuraini

Terpisah, menurut pemerhati pendidikan di Kota Sibolga-Tapteng, Maruli Firman Lubis,SH, Rabu15 September 2021 melalui Ponsel pribadinya, menyebutkan. Kalau Mahasiswa melakukan aksi damai itu sah-sah saja. Wajar kalau ada kekeliruan di STP biasa saja mereka menyampaikan aspirasinya.

“Ada point yang mereka sampaikan, pemilihan Plt Ketua tidak melalui mekanisme dan STATUTA STP. Jadi bila mereka keberatan itu wajar saja. Plt Ketua STP itu harus Linear, karena itu harus menguasai yang namanya soal bidang Perikanan,” timpalnya.(dp)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
100 %
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

News Feed