Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Warga Bersama Walikota T.Tinggi Gotong Royong di Kecamatan

November 19
21:00 2017

Masyarakat serta Lurah dan Kepling se-Kecamatan Kecamatan Padang Hilir juga Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan melaksanakan Gotong Royong di Kelurahan Tambangan,  Minggu (19/11/2017). ( doc : Tejo )

Masyarakat serta Lurah dan Kepling se-Kecamatan Kecamatan Padang Hilir juga Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan melaksanakan Gotong Royong di Kelurahan Tambangan, Minggu (19/11/2017). ( doc : Tejo )

Tebingtinggi | lintasumut.com – Masyarakat serta Lurah dan Kepling se-Kecamatan Kecamatan Padang Hilir juga Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dan personil Koramil 13, Polres dan Satpol-PP melaksanakan Gotong Royong di Kelurahan Tambangan,  Minggu (19/11/2017).

Kata Walikota Umar Zunaidi, gotong royong adalah merupakan budaya bangsa kita yang kian hari semakin menipis dilakukan oleh kita semua, dan ini pantas untuk ditumbuh kembangkan kembali ditengah-tengah masyarakat dimanapun,tidak hanya dikampung tapi juga di perkotaan.

“ Gotong Royong itu tidak hanya satu kegiatan saja, seperti yang dilakukan saat ini yakni bersih-bersih kampung, tetapi banyak kegiatan gotong royong yang dapat dilakukan, memperbaiki rumah ibadah atau tetangga yang sedang kemalangan dan hajatan.” tegas Umar Zunaidi.

Dikatakannya lagi, gotong royong itu pada prinsipnya adalah membangun kebersamaan, menjalin silaturahmi terutama sesama warga dan Pemerintah Kota dan tidak semata-mata karena duit,

“ Hari ini kita melakukan gotong royong di Kel.Tambangan membersihkan saluran-saluran diparit-parit induk untuk lebih memperlancar air agar tidak terjadi banjir, terlebih lagi akhir-akhir ini hujan hampir setiap hari terjadi. “ ucap Umar.

Gotong Royong Di Kelurahan Tambangan ( Doc : Tejo )

Gotong Royong Di Kelurahan Tambangan ( Doc : Tejo )

Tanggungjawab membersihkan saluran air ini bukan semata-mata tanggung jawab Pemerintah Kota saja melainkan semua warga beserta semua komponennya , de,ikiam himbauan Walikota Umar Zunaidi Hasibuan.

Sementara itu Camat Padang Hilir, Dedi.P.Siagian menyatakan wilayah Kecamatan Padang Hilir meskipun ada di daerah perbukitan namun ada satu dilintasi aliran Sungai Padang dan kadang kala bisa mencapai beberapa lingkungan jika meluap yakni Kelurahan Tambangan

Dikawasan ini  juga ada Sei Segiling yang muaranya ada di Sungai Padang, dan ini juga berpengaruh mendatangkan banjir jika salurannya tersumbat, karena sei-segiling tergolong sungai kecil dan menampung air dari beberapa rawa yang ada, demikian ujaran  Dedi.

Di rencanakan kegiatan gotong royong di Padang Hilir akan  terus dilakukan secara bergiliran di tiap kelurahan-kelurahan yang ada, Pihak kecmatan Padang Hilir juga akan melakukan himbauan agar mayarakat tetap menjaga lingkungan dan kebersihan ( Met )

 

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Kategori