Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Walikota Lepas Kafilah MTQ T.Tinggi

November 21
21:45 2017

, (doc : Humas Pemko TT )

, (doc : Humas Pemko TT )

Tebingtinggi | lintassumut.com – ” MTQ merupakan sebuah perlombaan bukanlah pertandingan, dalam sebuah perlombaan menampilkan yang terbaik, dan pertandingan ingin selalu menjadi nomor satu dengan berbagai cara,”

Demikian cuplikan ujaran Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan sesaat sebelum melepas kafilah asal Kota Tebingtinggi untuk mengikuti MTQ ke 36 tingkat provinsi di Kabupaten Dairi, Selasa (21/11), di ruang Data Pemko Tebingtinggi.

Umar Zunaidi yang didampingi Ketua Lembaga Pengembangan Tahfidz Quran (LPTQ) H Johan Samose Harahap dalam ambutan dan  bimbingannya, mengatakan yang utama adalah kita harus menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah Swt, dan terima kasih kepada kafilah Tebingtinggi, atas keluangan waktunya mengikuti pelatihan selama ini.

Sebelum berangkat, walikota mengingatkan agar semua kafilah menjaga niat (nawaitu) mengharap ridho Allah untuk mengagungkan asma Allah dan Kalam illahi

“MTQ juga untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah Swt serta tawaduk (merendahkan diri) kepada-Nya bahwa kita adalah merupakan makhluk yang lemah yang membutuhkan pertolonganNya,” pesan walikota.

Dikatakan  juga oleh Umar Zunaidi, seperti biasanya setiap kita akan bepergian selalu mempersiapkan diri sebaik-baiknya lahir dan bathin, disana jangan anggap kita ada dirumah, karena disana semua terbatas.

“Jaga kesehatan, persiapkan mental, fisik dan keilmuan, manfaatkan waktu sebaik-baiknya disana, jangan sombong dan takabur. jangan gugup, dan emosi,” pesannya lagi.

Kepada 40 orang kafilah asal Tebingtinggi yang terdiri dari 21 orang laki-laki dan 19 peserta perempuan, Umar Zunaidi berpesan bila orang yang mau maju itu selalu menganggap dirinya tetap kekurangan ilmu, karena dia akan terus mau belajar setiap saat.

Pemerintah Kota Tebingtinggi akan memberikan uang pembinaan bagi yang memperoleh juara I sebesar Rp 10 Juta, juara II. Rp 7,5 Juta dan juara III sebesar Rp 5 juta

Ini dilakukan bukan ingin menyombongkan diri atau kebanggaan, tetapi  sebagai motivasi. ( Met )

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Kategori