Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Walikota Ingin Wujudkan Kota Tebingtinggi Menjadi Kota Maju

November 03
16:32 2017
Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan Bersama Perwakilan BI Wilayah Sumut, Arif Budi Santoso. ( Doc : Tejo )

Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan Bersama Perwakilan BI Wilayah Sumut, Arif Budi Santoso. ( Doc : Tejo )

Tebingtinggi | lintassumut.com – Kota Tebingtinggi juga ingin mewujudkan menjadi kota kuliner, Pemko setempat telah  menyikapi hal itu terkait akan selesainya jalan tol Tebingtinggi – Medan.

Pemerintah Kota  Tebingtinggi harus menangkap peluang itu, caranya dengan menata lokasi kuliner di Tebingtinggi serta memajukan UMKM di daerah itu.

Demikian ujaran Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dalam dialog Perspektif Ekonomi dengan para pengusaha di Gedung Hj Sawiyah Nasution Jumat (3/11/2017).
“ Kami akan wujudkan Kota Tebingtinggi kedepan menjadi lebih maju. Di Tebingtinggi itu, semua makanan enak dan murah harganya,” terang Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan.

Mengejar peluang dimaksud, diantaranya telah selesai Bendung Gerak Bajayu di Kelurahan Tambangan Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi.

Pemerintah Kota Tebingtinggi ingin mengundang para investor baik lokal dan internasional untuk menanamkan modalnya dalam hal membuat wisata air,

Pembangunan wisata air, diharapkan akan mengangkat kualitas dan memajukan UMKM, sekaligus membina UMKM untuk memanfaatkan dana bergulir, juga membantu packaging produknya.

Sambung Umar Zunaidi Hasibuan, pihaknya juga akan mengembangkan agro wisata pertanian dan buah, meningkatkan industri padat karya, peningkatan spam regional dan kapasitas air bersih.

Kebijakan yang akan dilakukan adalah membentuk track center pusat perdagangan dan pencantuman seluruh harga indeks seluruh komoditi harga pasar dan  akan dibangunnya rest area di terminal Bandar Kajum Kota Tebingtinggi.

“Dalam peningkatan ekonomi di Tebingtinggi, Pemerintah daerah selalu mengikuti beberapa event event pameran di seluruh Indonesia, terutama batik asal Tebingtinggi sudah menjadi bahan yang laku di pasaran,” terang Umar Zunaidi Hasibuan.

Disampaikan Umar Zunaidi Hasibuan untuk pertumbuhan ekonomi di Tebingtinggi sebesar 5,5 persen, inflansi sebesar 3,5 persen dengan jumlah penduduk miskin 17.940 dengan jumlah angka pengangguran 8.501 jiwa.

“Dalam pengembangan tersebut kita harus memfaatkan jasa bank yang murah dan melakukan kerjasama dengan Kadin dan Apindo Kota Tebingtinggi,”bilangnya.

Tampak hadir selain seluruh pengusaha asal Kota Tebingtinggi juga Wakil Walikota Tebingtinggi Oki Doni Siregar, Wakapolres Kompol A Sinurat, Wakil Ketua DPRD Muhammad Hazly Azhari Hasibuan dan sejumlah pimpinan  SKPD ( Met )

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Kategori