Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Ujian Tertulis Rekrutmen PPK Terindikasi Curang

Ujian Tertulis Rekrutmen PPK Terindikasi Curang

November 02
19:31 2017
( doc ; Illustrasi )

( doc ; Illustrasi )

Tebingtinggi | lintassumut.com – Proses rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan KPU Kota Tebingtinggi yang dilaksanakan  pada 28/10 di salah satu Perguruan Swasta di Kota Tebingtinggi di ikuti sekitar  97 orang dari seluruh kecamatan. terindikasi terjadi ada kecurangan.

Tudingan tentang indikasi kecurangan yang terjadi ini berdasarkan pengakuan G Prayogi yang menerima informasi dari salah seorang peserta seleksi yang mengakui mengikuti dan melihat ada yang tidak beres dalam ujian tertulis rekrutmen PPK.

“Proses pelaksanaan ujian tertulis rekrutmen PPK kuat dugaan terjadi praktik kecurangan, sepertinya kunci jawaban soal sepertinya sudah tersebar ke beberapa peserta yang memiliki hubungan dengan komisoner maupun orang dalam. “ ujar Prayogi kepada wartawan ( 2/11/2017 )

Ada peserta yang begitu cepat mengerjakan soal tanpa harus melihat soal, Selain itu hasil penilaian soal, seharusnya pihak panitia objektif dan transparan dalam melakukan pemeriksaan serta memperlihatkan hasil ujian, kuat dugaan hasil ujian tidak objektif dan syarat penuh kepentingan.

Salah seorang peserta yang tidak ingin jati dirinya di muat juga mempertanyakan hal yang sama dan mengatakan bahwa soal ujian tertulis yang katanya dibuat oleh KPU RI atau KPU Provinsi namun nyatanya dibuat oleh KPU Kota Tebingtinggi.

“ Kita kecewa dengan informasi ini, kenapa dari awal dibilang soal bukan KPU Tebingtinggi yang membuat tapi nyatanya tidak demikian adanya, ada apa ini? ” ungkap sumber.

Informasi  tentang indikasi kecurangan rekrutmen PPK membuat salah seorang tokoh muda Kota Tebingtinggi Gunawan dari Aktivis dari Lembaga Suara Muda Anti Korupsi mempertanyakan kredibilitas dari KPU Kota Tebingtinggi.

“Kejadian tentang infromasi terkait adanya indikasi kecurangan rekrutmen PPK kota Tebingtinggi membuat kami mempertanyakan kredibilitas KPU Kota Tebingtinggi selaku Penyelenggaraan Pemilihan Umum dalam rektrutmen PPK.

Indikator penilaian KPU menjadi penentu lulus tidaknya  seseorang dalam ujian tertulis ini diduga sudah melanggar kode etik dan azas penyelenggaraan pemilu serta PKPU no 2, maka untuk membuktikan hal tersebut KPU harus objektive dalam melakukan penilaian” ungkap Gunawan.

Sementara tidak satupun dari pihak komisioner KPU Tebingtinggi yang bisa dihubungi untuk dimintai keterangannya terkait tudingan adanya indikasi kecurangan dalam rekrutmen PPK  ( Met )

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Kategori