Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Manfaat Olahraga Untuk Kulit Sehat

November 16
17:49 2017
( Illustrasi )

( Illustrasi )

Apa saja Manfaat Olahraga untuk Kulit ? Olahraga teratur dan aktivitas fisik seperti latihan beban, yoga, dan latihan aerobik telah dikenal untuk memperbaiki fisik dan membantu menurunkan berat badan.

Orang berolahraga secara teratur sehingga bisa mengembangkan fisik yang lebih kencang dan lebih ramping. Apakah Olahraga hanya untuk memrperbaiki fisik saja ?

Mereka melakukan ini dengan membakar lemak melalui olahraga. Bekerja juga meningkatkan kepadatan otot, kekuatan tulang, dan membantu mengurangi risiko patah tulang seiring bertambahnya usia.

Studi medis terbaru menunjukkan bahwa olahraga teratur dan aktivitas fisik juga bermanfaat bagi kesehatan kulit secara keseluruhan dan membersihkan kulit jerawat dan kotoran lainnya. Menambah olahraga dalam rutinitas sehari-hari sangat penting untuk perawatan kulit.

Manfaat Olahraga untuk kulit bisa memperbaiki sirkulasi darah di tubuh dan, oleh karena itu, memberi oksigen dan nutrisi lainnya ke sel kulit. Sebagai salah satu berkeringat, tubuh mengeluarkan racun melalui pori-pori kulit terbuka. Proses ini secara efektif membersihkan pori-pori dari sel kulit mati, kotoran, dan sebum berlebih.

Sebum adalah sekresi minyak kelenjar sebaceous dan mungkin menyumbat pori-pori yang menyebabkan produksi jerawat. Zat ini tidak ada habisnya namun kerusakan bakteri bisa menyebabkan bau.

Selain manfaat ini, olahraga memungkinkan ginjal dan hati berfungsi dengan baik. Perkembangan ini membuat penghapusan toksin dari tubuh lebih efektif dan efisien. Selalu lebih baik mandi setelah berolahraga karena mandi mencuci limbah dan bakteri yang ada di kulit. Ini juga mencegah penumpukan bakteri yang tertarik berkeringat. Bakteri ini bisa menyebabkan bau badan dan perkembangan jerawat.

( Illustrasi )

( Illustrasi )

Minum cukup air setelah berolahraga mungkin menjamin hidrasi tubuh yang tepat dan membantu mengurangi kekeringan kulit dan merupakan faktor penting dalam perawatan kulit.

Namun, disarankan untuk minum air dalam jumlah yang tepat karena terlalu banyak atau terlalu sedikit dapat membawa efek yang tidak diinginkan. Tak perlu dikatakan lagi, air sangat penting dalam menghilangkan racun tubuh dan mengganti semua air yang hilang dari keringat saat berolahraga.

Kulit yang lebih baik dan terlihat sehat bukanlah satu-satunya manfaat latihan dan aktivitas fisik. Mereka juga memiliki manfaat emosional dan mental. Aktivitas ini bagus untuk menghilangkan stres dan menjaga agar pikiran tetap aktif dan fokus.

Hal ini dimungkinkan karena aktivitas fisik moderat atau intens dapat meminta tubuh memproduksi zat yang disebut endorfin. Zat ini diproduksi oleh otak yang bisa meningkatkan mood seseorang dan menghilangkan perasaan stres dan kecemasan. Efek ini disebut oleh banyak ahli kesehatan sebagai “pelari yang tinggi.

Selanjutnya, individu yang ingin berolahraga dan aktivitas fisik lainnya harus berkonsultasi dengan profesional kesehatan atau berlatih dengan instruktur profesional. Karena pelatihan yang tidak tepat atau terlalu banyak mungkin lebih berbahaya daripada kebaikan.

Olahraga ekstrem dapat meningkatkan produksi hormon stres seperti kortisol, epinefrin, dan norepinephrine. Hormon ini membantu tubuh beralih ke metabolisme pembakaran lemak yang lebih efisien untuk melestarikan glikogen di otot dan membantu pembuluh darah dalam pengiriman oksigen ke otot.

Mulai dari sekarang jangan malas lagi untuk berolahraga, dengan berolahraga kita akan mendapatkan banyak sekali manfaat untuk kulit jadi sehat, egar dan berseri. ( Sumber : google.com / Pola hidup sehat )

 

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Kategori