Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Dana Milyaran Tersedot , Kolam Renang T.Tinggi Tidak Pernah Berfungsi.

November 10
20:03 2017

 Proyek  kolam renang milik Pemko Tebingtinggi yang terletak di kawasan jalan Diponegoro tak pernah selesai dan tak kunjung termanfaatkan. ( doc : lintassumut.com )

Proyek kolam renang milik Pemko Tebingtinggi yang terletak di kawasan jalan Diponegoro tak pernah selesai dan tak kunjung termanfaatkan. ( doc : lintassumut.com )

Tebingtinggi | lintasumut.com – Proyek pembangunan, Rehabilitasi. Peningkatan sarana, apapun tajuknya tetap saja kolam renang yang terletak di kawasan jalan Diponegoro Kelurahan Pasar Gambir milik Pemko Tebingtinggi, tak kunjung termanfaatkan.

Hingga Tahun Anggaran berjalan 2017 proyek puluhan miliar itu  tak kunjung diserah terimakan pihak Kantor Disporabudpar Kota Tebingtinggi untuk dipergunakan masyarakat Kota Tebingtingi.

“ Sudah saatnya Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM mengevaluasi ulang kinerja Kadispora AEL, dan pihak aparat penegak hukum sudah sepantasnya melakukan lidik apakah proyek ini terindikasi sebagai “  proyek korup “  ujar Aktifis pemerhati sosial,  M Joefiansyah.

Terindikasi  sejumlah oknum tertentu di Dispora memanfaatkan objek yang satu ini untuk memperkaya diri sebab dengan dana yang sudah mencapai puluhan milyar rupiah pengerjaannya tak kunjung usai.

Meski belum dipergunakan untuk masyarakat luas, wajar saja bila pihak-pihak yang melibatkan diri dalam pengerjaannya di lidik dan di periksa sebab anggaran yang tersedot untuk kolam renang ini semua bersumber dari kas Negara.

“ Harapan kita, awalnya proyek itu bisa menjadi kebanggaan masyarakat bukan menjadi bahan obrolan yang bertendensi tudingan, sebab sekalangan warga sudah  mencium aroma tidak sedap  dari kasus kolam renang ini karena proyek ini bagai primadona yang selalu di perebutkan banyak kontraktor.” Ucap Joefiansyah lagi.

Dari berbagai catatan yang di peroleh lintassumut.com persis di Tahun Anggaran 2014 pihak Pemko Tebingtinggi, menggeluarkan dana senilai Rp 5 Miliar rupiah dengan nilai kontrak Rp 4.989.000.000, dengan kode lelang 804445.

Dilanjutkan pada Tahun Anggaran 2015, melalui Anggaran Disporabudpar APBD menggeluarkan dana Rp 1,8 Miliar untuk kegunaan Peningkatan Sarana dan Prasarana Kolam Renang dengan kode  lelang 264445.

Masih berlanjut di Tahun Anggaran 2015 dengan kode lelang 274445 dilanjutkan kontruksi pembangunan Kolam Renang dengan didanai Proyek Kementrian senilai Rp 1,82 Miliar dan terakhir dengan kode lelang 346445 melalui APBD Kota Tebingtinggi.

Demikian juga di Tahun Anggaran 2016, Disporabudpar melakukan lelang untuk Peningkatan Fasilitas Sarana dan Prasarana Kolam renang  dengan nilai Rp 1,14 Miliar.

Sementara di Tahun Anggaran 2017 ini. Proyek ini dibatalkan karena keserempet kebijakan Rasionalisasi Anggaran, padahal dalam pengumuman di LPSE Pemko Tebingtinggi paket proyek kolam renang ini sudah selesai dilelang dan sudah di tetapkan pemenangnya.

Wajarlah bila sekalangan aktifis dan kelompok Pemuda di Tebingtinggi berunjuk rasa menuntut agar oknum Kadispora Tebingtinggi beserta antek-anteknya di periksa oleh aparat penegak hukum. Karena dapat di pastikan ini sumber masalah.

Kadisporabudpar Kota Tebingtinggi, A.E L  ketika dicoba dikonfirmasi sejak kemarin belum kesampaian tetap dengan alasan yang sama setiap di jumpai sejumlah pegawai honor  di instansi ini selalu menjawab “ bapak sedang keluar “. Alasannya masuk akal, sebab ruang kerja AEL masih kopak-kapik karena di rehab ulang. ( Met )

 

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Kategori