Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Zarco Dorong Motor Hingga Finis di Misano

Zarco Dorong Motor Hingga Finis di Misano

Zarco Dorong Motor Hingga Finis di Misano
September 11
20:04 2017

Jakarta— Johann Zarco tak naik podium namun ia tetap mendapatkan tepuk tangan dari penonton GP San Marino, Minggu (10/9/2017), lantaran menunjukkan tekad pantang menyerah dengan mendorong motor hingga melintasi garis finis.

Di tengah rasa kagum usai melihat duel Marc Marquez lawan Danilo Petrucci di akhir balapan GP San Marino, penonton kembali dibuat terkejut oleh aksi Zarco yang mendorong motornya menuju garis finis.

Zarco memang sempat didahului oleh beberapa pebalap lain saat mendorong namun akhirnya ia mampu finis di posisi ke-15 dan berhak atas torehan satu poin.

“Pada tikungan 11 lap terakhir, masalah pada bahan bakar mulai terlihat dan saya pun menyadari bahwa tangki sudah kosong.”

“Saya berusaha untuk bertahan di gigi enam dan menggunakan tenaga motor seminim mungkin. Strategi itu berjalan di tikungan 14 namun kemudian saya tetap harus mendorong motor untuk melintasi garis finis,” kata Zarco seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Zarco mengaku cukup menyesali kejadian ini karena dengan kondisi bahan bakar yang lebih baik, ia akan mendapat poin lebih banyak. Namun, pebalap asal Perancis ini tak mau berlarut-larut terjebak dalam penyesalan.

“Hal seperti ini seharusnya tak terjadi dan kami pastinya kecewa. Namun kesalahan bisa terjadi dari pihak saya sebagai pebalap maupun tim mekanik. Meraih satu poin tentunya lebih baik daripada tidak mendapatkan apapun.’

“Lagipula, bagi saya masih banyak hal yang lebih buruk di hidup ini dibandingkan sekadar kehabisan bensin di akhir perlombaan,” ucap Zarco coba menghibur diri.

(Editor: Rahmadian Putri)

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Kategori

Arsip