Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Tundukkan Filipina, Indonesia Puncaki Grup B

September 07
22:02 2017

 Skuat timnas Indonesia U-19 yang berlaga di Piala AFF U-18 2017. ( doc ; republika )

Skuat timnas Indonesia U-19 yang berlaga di Piala AFF U-18 2017. ( doc ; republika )

JAKARTA— Indonesia melanjutkan hasil positif dalam lanjutan laga Piala AFF U-18 di Myanmar. Bertanding pada Kamis (7/9) di Stadion Thuwanna, Myanmar, tim Grauda Nusantara menang dengan skor telak 9-0 (4-0) atas Filipina.

Hasil ini menempatkan tim asuhan Indra Sjafri ini memuncaki Grup B dengan nilai sempurna 6, hasil dua kemenangan. Pada pertandingan sebelumnya Indonesia menang tipis 2-1 atas tuan rumah Myanmar.

Menghadapi Filipina yang kualitasnya berada di bawah Indonesia, Egy Maulana Vikri dkk memimpin 5-0 pada babak pertama.  Pada babak kedua, pelatih Indra Sjafri menarik Egy dan menggantinya dengan Irsan Rahman Lestaluhu.

Pertandingan babak kedua tekanan Indonesia tidak segencar pada babak pertama. Namun, begitu serangan Indonesia tetap membahayakan, baru dua menit berjalan Indonesia berpeluang mencetak gol keenam, tetapi gol yang dicetak Saghara dianulir wasit karena dinilai offside.

Indra Sjafri kembali mengganti pemainnya pada menit ke-56, Asnawi digantikan oleh Resky Fandi Witrawan. Serta pada menit ke-70, Saghara yang berkali-kali gagal memanfaatkan peluang emas yang didapat, diganti dengan Muhammad Rafli Mursalin.

Filipina sempat membahayakan pertahanan Indonesia, Suba dua kali meraih peluang yakni pada menit ke-61 beruntung Riyandi mampu menjaga gawangbnya dengan baik, tiga menit kemudian karena ketelodoran dilakukan pemain belakang Indonesia, Suba kembali mendapat peluang yang untungnya juga gagal menjadi gol.

Indonesia akhirnya menambah gol pada menit ke-68, adalah Febry Eka Putra setelah melewati pemain belakang lawan Febry melepaskan tendangan keras dari kotak penalti dan menambah gol menjadi 6-0. Febry kembali menorehkan namanya di papan skor pada menit ke-87, pemuda asal Sidoarjo ini melakukan hattrick sekaligus mengantar Indonesia menjadi 7-0.

Dua pemain pengganti yang dimasukan Indra Sjafri dibabak kedua juga turut mencatatkan namanya di papan skor, Rafli Mursalin mencetak gol kedelapan bagi Indonesia. Berawal dari aksi Rafli yang melewati Boltron, penjaga Filipina ini menjatuhkan Rafli dan wasit oun mengeluarkan kartu merah untuk Boltron.

Rafli yang dipercaya mengeksekusi penalti tidak menyia-nyiakan peluang. Usai mencetak gol, Rafli kemudian memberikan umpan matang atau assist kepada pemain pengganti Raski Fandi Witrawan. Kejadian pada menit ke-90 kerja sama ciamik Rafli Reski membawa Indonesia menang telak 9-0 dari Filipina.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi tim tangguh Vietnam pada Senin (11/9) pada pukul 15.00 WIB. Sementara itu dipertandingan lainnya di Grup B, tim kuat Vietnam yang baru memainkan laga perdananya berhasil menang telak 8-1 dari Brunei Darusalam.

 ( Sumber :  republika )

( Editor : R.01 )

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Kategori

Arsip