Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Pansus Angket KPK Segera Putuskan Soal Perpanjangan Masa Kerja

Pansus Angket KPK Segera Putuskan Soal Perpanjangan Masa Kerja
September 13
12:41 2017

 

Wakil Ketua Pansus Angket KPK ( doc : Ist )

Wakil Ketua Pansus Angket KPK ( doc : Ist )

Jakarta – Wakil Ketua Pansus Angket KPK, mengatakan, Pansus akan meminta perpanjangan masa waktu kerja yang akan berakhir tanggal 28 September mendatang. Menurutnya, keputusan ini dilakukan karena Pansus Angket belum bisa mengambil kesimpulan atau rekomendasi.

“Tanggal 28 September ini akan berakhir, tapi karena ada beberapa hal kami anggap bahwa penting, maka kami pimpinan kemungkinan akan meminta seluruh anggota untuk bersedia diperpanjang masa kerja pansus,” ujar Taufiq di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Politikus NasDem itu menjelaskan, salah satu alasannya karena Pansus Angket belum bisa bertemu dengan KPK, meskipun dalam rapat Komisi III lalu ada ‘anggota’ Pansus Angket yang mengikuti. Sehingga, ia khawatir jika mengambil rekomendasi menjadi tidak adil.

“Perpanjangan tersebut karena beberapa faktor, pertama adalah kami belum bisa mengambil kesimpulan apabila kami belum bertemu pimpinan KPK. Karena kesimpulan sepihak itu menurut kami tidak adil, maka itu perlu dikonfirmasikan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, jika sebelum tanggal 28 September bisa bertemu dengan KPK dan telah terkonfrimasi, maka Pansus bisa mengeluarkan rekomendasi yang akan dibawa setelah itu. Usul ini akan dibawa dalam rapat Pansus dan meminta persetujuan dari semua fraksi di dalamnya.

“Ya ini lah yang saya sebutkan tadi, kami unsur pimpinan di Pansus telah sepakat untuk meminta kepada anggota yang lain untuk setuju. Jadi nanti akan kami putuskan dalam rapat internal hari ini atau besok” terang Taufiq.

Rencana perpanjangan masa kerja ini belum diberitahukan kepada KPK karena menjaga situasi. Karena pihak KPK meminta ditangguhkan sampai ada keputusan Mahkamah Konstitusi.

“Kami menjaga sebuah situasi, suasana batin masing-masing. Jangan ada kemudian suasana tersebut menjadi tidak tepat,” ucapnya.

“Karena itu kami sampai sekarang belum berusaha mengirim surat kepada KPK. Karena KPK mengatakan bahwa mereka meminta ditangguhkan sampai ada keputusan MK,” tutup Anggota Komisi III DPR ini.

( Sumber : detik.com )

(Editor : R.01 )

 

 

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Kategori

Arsip