Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Banyaknya Kuman di Tas Tangan

Banyaknya Kuman di Tas Tangan

September 11
18:31 2017
Tas tangan saat ini masuk sebagai salah satu tempat terburuk untuk kuman. (Doc:Ist)

Tas tangan saat ini masuk sebagai salah satu tempat terburuk untuk kuman. (Doc:Ist)

lintassumut.com– Hampir setiap orang selalu membawa tas mereka ke mana pun mereka pergi. Sayangnya, kebiasaan ini ternyata cukup berbahaya bagi kesehatan.

Beberapa dari kita punya waktu untuk membersihkan segala sesuatu setiap minggu, tapi sebagian dari kita malah mengabaikan barang sehari-hari padahal bisa berbahaya. Bakteri dari tangan akan menempel pada pegangan tas, jahitan dan bagian depan tas.

Salah satau manager perusahaan jasa pembersih asal Sydney, Australia, Roxanna Pelka mengatakan, jika dibiarkan terus menerus tas akan lebih kotor dibandingkan toilet.Padahal, toilet biasanya dibersihkan seminggu sekali, atau minimal satu bulan sekali.

Karena tas tangan cenderung dipakai ke manapun, sering diletakkan disembarang tempat seperti lantai, tas tangan tercatat sebagai barang terburuk yang memiliki banyak kuman.

Berdasarkan data Science World Report pada tahun 2013 mengungkapkan, bahwa aktivitas mikroba pada tas tangan 10 kali lebih banyak dibandingkan dudukan toilet. Namun kondisi ini tak di alami semua tas. Pasalnya, tingkat kekotoran tas berbeda dan tergantung pemakainya.

Untuk mengatasi tumbuhnya bakteri pada tas, pastikan selalu simpan makanan di kotak makan kedap udara sebelum Anda memasukkannya ke dalam tas. Sedangkan, jika berada di toilet, gantung tas di alat gantung di belakang pintu toilet.

Pastikan juga Anda tidak menyimpan sampah di dalam tas. Biasakan juga rutin membersihkan tas. Alternatif lainnya adalah, selalu cuci tangan atau pakai hand sanitizer sebelum menyentuh tas. (Rahmadian putri)

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Kategori

Arsip