Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Alasan Rencana Penurunan Pajak UMKM

September 05
23:47 2017
Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Suahasil Nazara ( doc : Ist )

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Suahasil Nazara ( doc : Ist )

JAKARTA  —  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan rencana penurunan pajak usaha mikro kecil dan menangan (UMKM) masih sedang dalam pengkajian. Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Suahasil Nazara mengatakan, penurunan pajak UMKM untuk meningkatkan kepatuhan pajak mereka.

”Sekarang kita diskusikan lagi, bagaimana caranya membuat supaya UKM bisa mengklaim bahwa mereka taat pajak,” kata Suahasil di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (5/9).

Menurut dia, UMKM juga mesti taat pajak bukan hanya pajak penghasilan (PPH), tapi juga pajak pertambahan nilai (PPn). Pemerintah, lanjutnya, mendukung perbaikan kepatuhan perpajakan, karena sudah menjadi kepentingan semua pihak.

Ia menyatakan, seorang warga negara atau unit usaha haruslah taat pajak, sehingga bisa menuntut pemerintah. Termasuk UKM untuk bisa mengklaim bahwa mereka taat pajak.

”Karena itu pemerintah harus menyiapkan (aturan) ini. Kita akan mendesign perpajakan untuk UMKM yang membuat mereka untuk bisa patuh,” ujar Suahasil. ( center / rep )

(Editor ; R.01 )

 

About Author

Lintas Sumut

Lintas Sumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Kategori

Arsip