Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Peringatan Hari Pramuka ke 56 di T.Tinggi

Peringatan Hari Pramuka ke 56 di T.Tinggi

Agustus 14
18:24 2017
Peringatan Hari Gerakan Pramuka ke 56 di Kota Tebingtinggi, Senin (14/8/2017).

Peringatan Hari Gerakan Pramuka ke 56 di Kota Tebingtinggi, Senin (14/8/2017).

TEBINGTINGGI | LINTASSUMUT.com – Peringatan Hari Gerakan Pramuka ke 56 di Kota Tebingtinggi yang ditandai dengan apel dipimpin Ketua Majelis Pembimbing Cabang ( Kamabicab ) Gerakan Pramuka  Kota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan dan diikuti oleh ribuan anggota Gerakan Pramuka di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo, Senin (14/8/2017).

Kamabicab membacakan sambutan Ketua Majelis Pembina Nasional ( Kamabinas )  Joko Widodo menyampaikan, ‘Gerakan Kepanduan’ secara resmi menjadi Gerakan Pramuka pada  tanggal 14 Agustus 1961 yang ditandai dengan pelantikan anggota Mapinas, Kwarnas dan Kwarnari oleh Presiden RI Soekarno di Istana Negara.

“Peristiwa pada tanggal 14 Agustus 1961 ini kemudian diperingati  sebagai Hari Pramuka, yang setiap tahun diperingati oleh seluruh jajaran dan anggota Gerakan Pramuka di Indonesia”, ujar Umar Zunaidi mengutip sambutan yang dibacanya.

Disampaikan bahwa generasi Pramuka saat ini kebanyakan diisi oleh adik-adik generasi milenial atau generasi Y, yang cara berpikirannya sangat berbeda dengan generasi sebelumnya.

“Mereka adalah generasi adaptif dengan kemajuan teknologi, generasi yang sangat kreatif dan inovatif. Gerakan pramuka harus melakukan terobosan, jangan berpikir linear, jangan terjebak rutinitas dan monoton. Tapi juga harus memandu adik-adik pramuka dalam disiplin menggunakan media sosial yang positif dan yang produktif”, Tegas Kamabinas yang juga  Presiden RI.

Pada kesempatan itu, Umar juga menambahkan bahwa gerakan Pramuka harus memakai cara-cara yang kreatif, cara-cara kekinian, cara-cara yang dekat dengan generasi milenial untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air di dalam diri setiap anggota pramuka.

“Kita harus meninggalkan pendekatan-pendekatan lama yang tidak pas digunakan untuk generasi saat ini. Sentuhlah rasa cinta, bangkitkan rasa bangga generasi muda pada tanah airnya sehingga benar-benar tertanam di dalam diri setiap anggota gerakan pramuka”, katanya.

Usai membacakan naskah pidato Presiden RI, Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Ka Kwarcab H Johan Samose Harahap disaksikan sejumlah unsur majelis pembimbing cabang memberikan trophy dan penghargaan kepada peserta terbaik yang mengikuti sejumlah kegiatan lomba diantaranya gerak jalan dalam rangka HUT RI ke 56 serta perlombaan lainnya.

( Met / R.01 )

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Kategori

Arsip