Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Murid Aniaya Guru Karena Teguran Tidak Disiplin

Murid Aniaya Guru Karena Teguran Tidak Disiplin

Agustus 09
17:46 2017
Illustrasi @lintassumut.com

Illustrasi @lintassumut.com

Mamuju Utara – Seorang siswa kelas tiga di SMPN 2 Pasangkayu, Mamuju Utara, Sulawesi Barat, diamankan aparat kepolisian setelah dilaporkan oleh pihak sekolahnya karena menganiaya gurunya, Muchtar, dengan sebatang kayu pada Kamis, 3 Agustus 2017 lalu.

Seperti dikutip dari liputan6.com. Wakapolres Mamuju Utara, Kompol Mihardi saat minta keterangannya, Rabu (9/8/2017) mengatakan oknum FL hanya ditahan sehari dalam sel tahanan karena pihak sekolah sebagai pelapor telah mencabut laporannya.

Mihardi menjelaskan alasan pihak sekolah mencabut laporannya adalah karena penyidik telah mendamaikan pihak sekolah sebagai pelapor dan siswanya, FL, sebagai terlapor.

“Amanah UU Peradilan Anak itu keadilan restoratif yang diutamakan. Makanya sebelum masuk ke masalah pidananya, kita upayakan dulu damaikan. Apalagi, terlapor itu kan adalah siswa yang masih di bawah umur,” tutur Mihardi.

Meski telah berdamai, namun hasil keputusan rapat dewan guru itu, FL dikeluarkan dari sekolah,. “ FL yang nekat memukul gurunya itu tetap dikeluarkan dari sekolah. “ kata Mihardi.

Seperti di utarakan dalam laporan korban, Saat itu korban Muchtar sedang mengawas siswa yang sedang ulangan harian di salah satu kelas. FL tiba-tiba masuk ke dalam ruang kelas dan memukulnya dari belakang menggunakan batang kayu sepanjang 50 sentimeter.

Akibat hantaman kayu dari siswanya, korban menderita luka lebam di bagian punggung, lengan dan kepala. Muchtar pun langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat.

FL nekat memukul gurunya lantaran kesal sering ditegur. Muchtar sendiri mengaku bahwa menegur FL karena siswanya itu tidak disiplin. Selain menegur ketidak rapian, tidak jarang Muchtar mendapati anak didiknya itu sedang merokok. ( lip6c)

( Editor : Rahmadian Putri )

 

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Kategori

Arsip