Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Garansi Cuma “ Tutup Mulut “ Kinerja Kajari T.Tinggi di Pertanyakan

Agustus 07
18:48 2017
Sekelompok pemuda / mahasiswa yang menamakan diri Gerakan Rakyat Anti Diskriminasi ( Garansi ), melakukan aksi tutup mulut mempertanyakan kinerja Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tebingtinggi. Fajar Rudi Manurung

Sekelompok pemuda / mahasiswa yang menamakan diri Gerakan Rakyat Anti Diskriminasi ( Garansi ), melakukan aksi tutup mulut mempertanyakan kinerja Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tebingtinggi. Fajar Rudi Manurung

MEDAN | LINTASSUMUT.com – Sekelompok pemuda / mahasiswa yang menamakan diri Gerakan Rakyat Anti Diskriminasi ( Garansi ), melakukan aksi tutup mulut mempertanyakan kinerja Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tebingtinggi. Fajar Rudi Manurung.

Aksi tutup mulut belasan pemuda / mahasiswa ini juga  diwarnai dengan pembakaran ban bekas berlangsung sekitar satu jam di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara ( Kejatisu ) di Jalan AH Nasution, Senin ( 07/08/2017 ).

Dengan menggunakan lakban berwarna hitam belasan pemuda / mahasiswa melakukan aksi tutup mulut, dibalik aksi mereka kelompok ini mempertanyakan kinerja Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tebingtinggi, Fajar Rudi Manurung.

Dalam orasinya Garansi mempertanyakan komitmen aparatur penegak hukum di Negara ini dalam usaha pemberantasan korupsi, karena kinerja Kejaksaan Negeri Tebingtinggi di bawah kepemimpinan Fajar Rudi Manurung di nilai lamban dalam penyelesaian kasus- kasus korupsi di Kota Tebingtinggi.

Melalui juru bicara, Garansi meminta agar Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, memeriksa oknum bersangkutan, karena terindikasi gagal dan lemah dalam upaya menangkap serta mengungkap kasus – kasus korupsi di Kota Tebingtinggi.

Bahkan tertulis dalam pernyataan sikap Gerakan Rakyat Anti Diskriminasi, bahwa   Fajar Rudi Manurung  diduga kuat telah memanfaatkan jabatannya  untuk tindakan berpihak pada pengusaha / pemborong demi paket proyek di Pemko Tebingtinggi.

Setelah diterima dan mendapat tanggapan dari pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Aksi tutup mulut Pemuda / Mahasiwa yang menamakan diri Garansi yang berlangsung secara damai  inipun membubarkan diri,  setelah perwakilan Kejati menyatakan menerima  aspirasi mereka akan mempelajarinya, menyampaikan ke pimpinan Kajatisu.

( Rel / R.01 )

About Author

Lintas Sumut

Lintas Sumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Kategori