Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

WALUBI T.Tinggi Kutuk Keras Kekejaman Terhadap Umat Muslim di Rohingya

September 08
18:39 2017
Ketua WALUBI Kota Tebingtinggi, Edison menyampaikan orasinya dan mengutuk keras kekerasan terhadap warga muslim Rohingnya di Rakhine ( doc ; lintassumut.com )

Ketua WALUBI Kota Tebingtinggi, Edison menyampaikan orasinya dan mengutuk keras kekerasan terhadap warga muslim Rohingnya di Rakhine ( doc ; lintassumut.com )

Tebingtinggi | lintassumut.com — Wali Umat Budha Indonesia (WALUBI) Kota Kota Tebingtinggi, mengutuk keras dan menyatakan keprihatinan mereka atas kekerasan terhadap warga muslim Rohingnya di Rakhine, Myanmar. Kekerasan itu telah merenggut nyawa ribuan warga Rohingnya dan memaksa puluhan ribu lainnya mengungsi.

Sepertinya Ketua WALUBI Kota Tebingtinggi, Edison ingin menyuarakan bahwa  kekerasan terhadap warga muslim Rohingnya di Rakhine itu tidak bisa dibiarkan dan harus segera diakhiri. ” Walubi Tebingtinggi mengutuk keras dan mengecam aksi kekerasan terhadap saudara kita umat Islam Rohingya di Myanmar, Save Rohingya. ”  teriak  Edison.

Edison bergabung dengan ratusan pengunjuk rasa di depan masjid Raya Kota Tebingtinggi, namun Ketua Walubi Kota Tebingtinggi ini tidak ikut dalam aksi lanjutan menyampaikan aspirasi ke DPRD Kota tebingtinggi

Sebelumnya perwakilan BKAG Kota Tebingtinggi, Tumpang Tamba juga menyampaikan pernyataan senada dengan Ketua Walubi Kota Tebingtinggi, dan inspirasi kedua lembaga ini tertuang dalam pernyataan sikap bersama.

Dalam aksi ini, pengunjuk rasa dan perwakilan ormas keagamaan lainnya melebur  hingga ke kawasan Bundaran Air Mancur arah Jalan Sutomo setempat. Akibatnya, pengalihan arus lalu lintas dilakukan aparat kepolisian. Aksi solidaritas untuk Rohingya ini mulai berakhir pada pukul 16.00 WIB.

Aksi berlangsung damai dan puluhan orasi dari tiap perwakilan berkumandang yang seluruhnya ujaran solidaritas aksi pelanggaran kemanusiaan di Rohingya.  Peserta aksi di lepas dari depan Masjid Raya Nur Addin Kota Tebingntinggi. dan membubarkan diri di tempat yang sama ( Met )

 

 

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

September 2017
M S S R K J S
« Agu   Okt »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Kategori

Arsip