Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Timnas U-19 Bungkam Myanmar

September 05
23:38 2017
Timnas Indonesia U-19 ( doc ; ist )

Timnas Indonesia U-19 ( doc ; ist )

YANGON — Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan pada laga perdana Piala AFF U-18 2017. Melawan tuan rumah Myanmar, di Stadion Thuwanna, Yangon, pada Selasa (5/9/2017), skuat asuhan pelatih Indra Sjafri unggul dengan skor 2-1

Indra mengatakan, kemenangan kali ini, jadi modal bagus buat skuatnya. “Alhamdulillah. Doa bangsa Indonesia dikabulkan malam ini. Kami mampu mengalahkan mereka,” kata dia, usai laga, dalam rilis resmi timnas U-19, yang diterima wartawan di Jakarta,

Saat pertandingan, sebetulnya Myanmar unggul awal pada babak pertama. Gol gelandang serang Myat Kaung Khant, berhasil membobol gawang yang dijaga kiper Muhammad Riyandi pada menit ke-28. Skor 1-0, mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, Indonesia berhasil membalas. Persisnya pada menit ke-72, lewat gol milik gelandang Egy Maulana Vikry. Skor 1-1, bertahan sampai menit ke-90. Namun, wasit Mohammad Zamzaidi Katimin dari Malaysia, memberikan tambahan waktu sepanjang empat menit.

Pada tambahan waktu kedua, persisnya menit ke-92, Egy Maulana Vikry berhasil kembali membungkam gawang tuan rumah yang dijaga kiper Htet Wai Yan Soe. Skor menjadi 2-1. Skor tersebut, pun menutup pertandingan.

Indra melanjutkan, meski menang pada laga kali ini, dia meminta agar para penggawanya tak pasang rasa puas. Kata dia, masih banyak celah yang bolong dari barisan pemainnya, yang bisa menjadi keuntungan bagi tim lawan lanjutan. “Kita harus tetap mengevaluasi hasil ini. Masih banyak kekurangan di tim ini,” sambung dia.

Kemenangan Indonesia atas Myanmar kali ini, membuat penggawa Garuda Nusantara, berada di peringkat kedua klasemen Grup B, dengan nilai tiga angka. Nilai serupa milik timnas Brunei U-19, yang berhasil menjadi pamuncak klasemen setelah menang 3-2 dari kesebelasan Filipina U-19. Indonesia, cuma kalah produktivitas gol dari Brunei.

Laga selanjutnya, timnas Indonesia akan melawan Filipina. Kedua kesebelasan akan bertanding di stadion yang sama pada Kamis (7/9). Indra menegaskan, para pemainnya harus mampu tampil maksimal dalam laga lanjutan melawan the Young Azkals jika ingin memastikan lolos ke semifinal. ( rep )

( Editor : R/01 )

 

About Author

Lintas Sumut

Lintas Sumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

September 2017
M S S R K J S
« Agu   Okt »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Kategori

Arsip