Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Sudah Terbit, Perpres Penguatan Pendidikan Karakter

September 06
20:29 2017
Presiden Joko Widodo melakukan konferensi pers terkait Perpres Penguatan Pendidikan Karakter di Istana Negara ( doc : rep )

Presiden Joko Widodo melakukan konferensi pers terkait Perpres Penguatan Pendidikan Karakter di Istana Negara ( doc : rep )

Jakarta  — Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK)‎. Perpres ini diharap bisa menguatkan karakter siswa-siswi didik di setiap jenjang pendidikan.

Jokowi mengatakan, Perpres ini terbit atas masukan dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) seperti Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Majelasi Ulama Indonesia (MUI), dan ICMI. Perpres ini diharap lebih komprehensif dan nantinya akan ditindaklanjuti dengan membuat petunjuk pelaksanan, petunjuk teknis, sehingga implementasi di lapangan bisa dilaksanakan.

“‎Ini juga memberikan payung hukum bagi menteri, gubernur, bupati, dan wali kota untuk menyiapkan anggaran guna penguatan pendidikan karakter baik di madrasah, baik di sekolah, dan di masyarakat. Saya kira kekuatan kepentingan dari Perpres ini ada disitu,” ujar Jokowi.

Dia berharap tidak ada pihak yang mempertentangkan Pepresp PPK. Semua pihak harus menatap ke depan dan bisa menjalankan Perpres ini bersama-sama.

Ketua Umum PBNU Said Aqil mendukung penuh penerbitan Pepres ini. Perpres PPK diyakini bisa menjadi alat untuk menjaga Pancasila dan NKRI. “Di lingkungan NU model penguatan pendidikan karakter sudah berjalan lama bahkan sejak NKRl belum berdiri, yakni melalui pesantren dan sampai kini juga melalui model pendidikan madrasah diniyah (madin),” kata Said Aqil.

( Sumber : Republika )

( Editor : R.01 )  

 

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

September 2017
M S S R K J S
« Agu   Okt »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Kategori

Arsip