Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Sekber Umat Islam Ajak Warga T.Tinggi Ikuti Aksi Solidaritas Untuk Rohingya.

September 06
18:11 2017
Sekber Umat Islam Kota Tebingtinggi berencana melakukan Aksi solidaritas kemanusianuntuk Rohingya ( doc ; lintassumut.com )

Sekber Umat Islam Kota Tebingtinggi berencana melakukan Aksi solidaritas kemanusianuntuk Rohingya ( doc ; lintassumut.com )

Tebingtingggi | lintassumut.com — Sepertinya semua mata aktivis kemanusian tertuju pada kekejaman isu pembantaian besar-besaran muslim rohingya yang dilakukan oleh kelompok tertentu didukung  militer Myanmar. Duka kembali dirasakan oleh masyarakat dunia.

Beberapa media dunia bahkan menyebutkan bahwa saat ini Pemerintah Myanmar telah melakukan Daerah Operasi Militer di wilayah Rakhine-Myanmar.

Di Indonesia sendiri, berbagai gelombang aksi unjuk rasa sebagai wujud solidaritas dan kepedulian kepada Muslim Rohingya terus terjadi. Beranjak dari maraknya aksi dukungan dan kepedulian yang dilakukan di seluruh penjuru negeri ini ternyata  Sekber Umat Islam Kota Tebingtinggi juga berencana melakukan Aksi solidaritas kemanusian dalam bentuk Unjuk Rasa Bersama.

Seperti yang dijelaskan Muheri SH selaku Sekjend Sekber Ummat Islam didampingi Pimpinan Ormas Islam Kota Tebintinggi memberikan komentar disela diskusi bersama dengan pimpinan ormas Islam pada Selasa ( 5/9/2017 ) di kota Tebingtinggi.

“ Ini adalah kejahatan Kemanusian, dan sebagai sesama manusia, apapun agamannya, apapun warna kulitnnya, diamanpun ia berada, ini tidak boleh terjadi karena manusia itu seharusnnya punya adat dan adap terhadap manusia lain, sehingga untuk menyuarakan aspirasi yang telah dilindungi oleh Undang-Undang “ jelas Muheri.

Sekber Ummat Islam didukung oleh beberapa Ormas dan OKP Islam berencana akan melaksanakan Aksi Solidaritas Kemanusiaan dalam bentuk unjuk rasa.

“Maka saya atas nama Sekber umat islam kota Tebingtinggi mengajak umat islam dan umat beragama apapun agamanya untuk peduli dan berempati terhadap penderitaan saudara-saudara muslim rohingya di Myanmar serta mengutuk dan mengecam keras terhadap kejahatan kemanusiaan yang dialami oleh muslim rohingya.

“ Seret dan adili pelaku kejahatan kemanusian di rohingya ke Mahkamah Pidana Internasional, melalui aksi solidaritas bersama yang kita laksanakan nantinya untuk bersuara dan menyampaikan aspirasi” tambah Muheri, SH.

Aksi nantinya di rencanakan akan mengikut sertakan belasan elemen organisasi Islam di Kota Tebingtinggi dan masyarakat dari berbagai lintas agama.

Dalam aksinya, mereka telah bersepakat akan kembali menyuarakan aspirasi mereka secara damai terkait krisis kemanusiaan yang terjadi di Rakhine Myanmar ( Met )

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Kategori

Arsip