Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Sekber UI T.Tinggi Gagas Pertemuan Lintas Agama bersama WALUBI dan BKAG

September 07
20:37 2017
Sekretariiat Bersama ( Sekber ) Umat Islam mengagas pertemuan Lintas Agama bersama Walubi dan BKAG Kota Tebingtinggi, Kamis ( 7/9/2017 ) ( doc : lintassumut.com )

Sekretariiat Bersama ( Sekber ) Umat Islam mengagas pertemuan Lintas Agama bersama Walubi dan BKAG Kota Tebingtinggi, Kamis ( 7/9/2017 ) ( doc : lintassumut.com )

Tebingtinggi | lintassumut.com –  Sekretariiat Bersama ( Sekber ) Umat Islam mengagas pertemuan Lintas Agama bersama Walubi dan BKAG Kota Tebingtinggi, Kamis ( 7/9/2017 )

Pertemuan tersebut dilaksanakan atas gagasan ormas Islam Kota Tebingtinggi yang tergabung dalam Sekber Umat Islam untuk melakukan dialog terkait Isu kejahatan kemanusian yang terjadi di Rohingya Myanmar .

Pertemuan Lintas Agama bersama Walubi dan BKAG juga dihadiri oleh perwakilan Polres Tebing Tinggi yakni Kasat Intelkam Antoni Rajagukguk.

Sekber Umat Islam mengajak umat beragama lain ikut bergabung dalam aksi unjuk rasa damai, Jumat ( 8/9/2017 ) menyuarakan dukungan untuk etnis rohingya Myanmar.

“Pertemuan Persahabatan ini adalah wadah kita untuk berdialog dan menyamakan presepsi bahwa peristiwa yang terjadi di Rakhine Myanmar adalah persoalan Kemanusiaan, dan ummat beragama di Tebingtinggi mengutuk keras pelanggaran HAM yang terjadi disana.

“ Kita di Indonesia khususnya di kota Tebingtinggi harus tetap menjalin persatuan dan kesatuan” jelas Sekjend Umat Islam, Muheri SH.

Penasehat organisasi Walubi, Hendri Rivai yang juga anggota DPRD Tebingtinggi dalam sambutannya dipertemuan tersebut menyampaikan rasa bangganya atas gagasan pertemuan ini.

“Saya merasa bangga atas pertemuan ini, yang membuktikan kita bersatu menjaga ke bhinekaan di kota Tebing Tinggi sesama ummat beragama, dan berharap pertemuan seperti ini rutin kita laksanakan” ucap Hendri Rivai. ( Isd )

 

 

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Kategori

Arsip