Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Rohingya Butuh Aksi Nyata Indonesia

Rohingya Butuh Aksi Nyata Indonesia

September 04
22:56 2017
Ratusan perempuan yang tergabung dalam Solidaritas Muslim (Doc:Ist)

Ratusan perempuan yang tergabung dalam Solidaritas Muslim (Doc:Ist)

Jakarta — Ratusan perempuan yang tergabung dalam Solidaritas Muslim Perempuan meminta agar pemerintah Indonesia melakukan aksi nyata terkait tragedi etnis Rohingya yang terjadi di kawasan Rakhine, Myanmar.

Mereka meminta agar pemerintah bertindak tegas terkait peristiwa pembantaian atau genosida terhadap ratusan etnis Rohingya oleh rezim militer dan masyarakat sipil Myanmar.

Orator aksi Solidaritas Muslim Perempuan, Ifa Rohmah menyayangkan pemerintah Indonesia yang hanya melakukan aksi imbauan kepada Myanmar dan PBB. Harusnya Indonesia langsung tegas bereaksi terkait kejadian ini.

“Etnis Rohingya itu tidak butuh imbauan tapi yang mereka butuhkan saat ini adalah pertolongan,” kata Ifa kepada CNNIndonesia.com di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2017).

Menurut Ifa, tidak ada salahnya pemerintah langsung memutus hubungan diplomatik dan perdagangan dengan Myanmar.

Bahkan, pengiriman tentara Indonesia ke kawasan Rakhine pun menurutnya perlu dilakukan untuk melidungi etnis Rohingya yang telah dianiaya dengan kejam.

“Hanya melakukan imbauan, apa bisa menghentikan genosida terhadap etnis Rohingya? Ini saatnya Indonesia menunjukan aksi nyata, misalnya langsung kirim tentara ke Myanmar, lindungi etnis Rohingya,” lanjut Ifa.

Ifa juga menyinggung pertemuan antara Anung An Suu Kyi dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Harusnya Retno dalam pertemuan itu menekan langsung Aung An Suu Kyi untuk segera menghentikan kekejaman yang dilakukan masyarakatnya.

“Bu Retno, apa pentingnya hanya mengimbau tanpa tekanan nyata. Pembantaian ini telah dilakukan puluhan tahun, dan tidak berhenti hingga sekarang,” kata Ifa

(Editor: Rahmadian Putri)

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

September 2017
M S S R K J S
« Agu   Okt »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Kategori

Arsip