Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Ratusan Polisi Amankan Aksi Unjuk Rasa Membela Etnis Rohingya

September 08
18:02 2017
Ratusan polisi dari Polres Tebingtinggi mengawal dan mengamankan unjuk rasa di dua lokasi di Kota Tebingtinggi, Jum’at ( 8/9/2017 )

Ratusan polisi dari Polres Tebingtinggi mengawal dan mengamankan unjuk rasa di dua lokasi di Kota Tebingtinggi, Jum’at ( 8/9/2017 )

Tebingtinggi | lintassumut.com — Ratusan polisi dari Polres Tebingtinggi mengawal dan mengamankan unjuk rasa di dua lokasi di Kota Tebingtinggi, Jum’at ( 8/9/2017 ). Unjuk rasa tersebut bermisikan aksi membela etnis Rohingya yang berada dalam ancaman pembunuhan massal oleh militer Myanmar.

“Ratusan personel diturunkan untuk mengamankan unjukrasa mulai dari tempat, jalan dan sebagainya kita amankan,” kata salah seorang petugas di lokasi aksi unjuk rasa.

Sumber mengatakan pengamanan dilakukan agar unjuk rasa berlangsung tertib dan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadi kerusuhan. Berdasarkan pantauan, ratusan unsur massa memenuhi jalanan sekitar masjid Raya Nur Addin, Bundaran Air Mancur dan Kantor DPRD Tebingtinggi.

Salah satu tuntutan massa adalah mendesak pengusiran Duta Besar Myanmar untuk Indonesia sebagai bagian dari tekanan agar pemerintah negara tersebut menghentikan pemusnahan massal dan intimidasi kepada etnis Rohingya di Myanmar.

Pengamanan unjukrasa (doc : lintassumut.com)

Pengamanan unjukrasa (doc : lintassumut.com)

Nampak sejumlah unsur massa dalam pengamanan pihak kepolisian mulai dari Front Pembela Islam, Dewan Dakwah Islam, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, BKPRMI, ICMI Muda Indonesia Kota Tebingtinggi.

Juga dari organisasi IKADI, HIMMAH, IGDA, Ikatan Pelajar Al Wasliyah, IPRMI, GP Al Wasliyah, PSLDK, Pemuda Hijrah, PD Salimah, LBH Paham, ACT, Walubi dan BKAG Kota Tebingtinggi.

Bahkan sejumlah personil berpakaian preman terus mengamati lokasi aksi dan terus mengamati peserta aksi menjaga kemungkinan adanya upaya oknum tertentu untuk melakukan aksi provokatif.

Aksi berjalan aman dan sesuai dengan rencana, peserta aksi meninggalkan lokasi setelah mendengar tanggapan Wakil Ketua DPRD, M. Hazky Azhari Hasibuan didampingi Pahala Sitorus, Kaharuddin Nasution  dan Wakidi yang merespon dan menerima aspirasi para pengunjuk rasa ( Met )

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Kategori

Arsip