Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Pernyataan Sikap bersama Sekber Umat Islam, Walubi, BKAG T.Tinggi Untuk Pemerintah di Sampaikan Lewat DPRD

September 08
19:22 2017
Sekretaris Sekber UI , Muheri, SH ( doc ; lintassumut.com )

Sekretaris Sekber UI , Muheri, SH ( doc ; lintassumut.com )

Tebingtinggi | lintassumut.com — Lima ratus-an peserta dari berbagai elemen masyarakat menuntut Pemerintah Myanmar untuk menghentikan kejahatan kemanusiaan terhadap etnis Rohingya.

Seperti aksi – aksi serupa di daerah lain, para pengunjuk rasa meminta pemerintah Indonesia dan Perserikatan Bangsa Bangsa untuk ikut bertindak menjaga perdamaian di Rohingya.

Di Kota Tebingtinggi, aksi solidaritas terhadap etnis Rohingnya digelar massa yang tergabung dalam Sekber Umat Islam ( UI ) didukung Walubi dan BKAG di Bundaran Air Mancur dan Kantor DPRD Kota Tebingtinggi.

Dalam pernyataan bersama yang di bacakan Muheri SH yang berisikan kecaman terhadap aksi kekerasan di Rohingya dan mendesak Mahkamah Kejahatan Internasional  untuk mengadili pihak-pihak yang bertanggung jawab atas praktek GENOSIDA terhadap muslim Rohingya.

Para pengunjuk rasa juga meminta tanggung jawab pemerintah Myanmar untuk membangun kembali  fasilitas sarana dan prasarana pemukiman  serta tempat tinggal, harta benda para korban pembantaian.

Ketua FPI Kota Tebingtinggi, Muslim Istiqomah ( doc : lintassumut.com )

Ketua FPI Kota Tebingtinggi, Muslim Istiqomah ( doc : lintassumut.com )

Usai membacakan pernyataan sikap bersama, perwakilan pengunjuk rasa ini menyerahkan  pernyataan yang dibacanya kepada Wakil Ketua DPRD Kota Tebingtinggi, M. Hazly Azhari Hasibuan didampingi Pahala Sitorus, Kaharuddin Nasution dan Wakidi menerima aspirasi dalam pernyataan sikap bersama para pengunjuk rasa.

Aksi berjalan aman dan sesuai dengan rencana, peserta aksi meninggalkan lokasi setelah mendengar tanggapan M Hazly Azhari Hasibuan , para pengunjuk rasa selanjutnya membubarkan diri.  ( Met )

 

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Kategori

Arsip