Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Pengedar Narkoba ke Kalangan Pelajar Sudah Semestinya di Hukum Berat

September 10
14:48 2017
Faisal Wan, SH ( doc : lintassumut.com )

Faisal Wan, SH ( doc : lintassumut.com )

Tebingtinggi | lintassumut.com — Peredaran Narkotika dikota Tebingtinggi akhir- akhir ini sangat memprihatinkan, dimana para pelajar sudah menjadi target dalam peredaran Narkotika.

Ujaran Aktifis Hukum, Faisal Wan SH, di dasari oleh tertangkapnya EL. ( 28 ) Warga Gg Becek Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Tebingtinggi Kota. Pada awal  September 2017 yang lalu.

“ Ini bukti yang  menunjukkan kinerja BNNK Kota Tebingtinggi  sudah lebih baik dan tanggap dengan laporan dan informasi yang disampaikan warga “ ucap Faisal pada lintassumut.com, Minggu ( 10/9/2017 )

Kata Faisal, dari informasi yang diterimanya bahwa peredaran Narkotika dengan sasaran anak pelajar saat ini sudah ” mewabah ” dengan menggunakan modus paket hemat.. Pihak BNN harus terus memburu bandar yang memasok Narkoba pada pelaku EL.

“ Pelaku diduga menjual dengan harga murah dan  paket murah dapat digunakan secara bersama-sama dan pelajar ada yang membeli dengan cara  patungan. “ ujar Faisal.

Kata Faisal,  pelaku pengedar narkotika dikalangan pelajar ini seharusnya dihukum dengan seberat-beratnya, karena perbuatannya telah merusak para pelajar selaku generasi penerus bangsa,

“ Bila sindikat pengedar ini tidak di berantas, kedepan  generasi penerus akan dirusak oleh Narkotika. Pastinya akan menghambat pembangunan dan bangsa ini dapat semakin terpuruk dan tertinggal. “ tegas. Faisal Wan aktivis hukum yang juga aktif di beberapa organisasi sosial ini.

Dari kaca mata hukum, Faisal berpendapat sudah semestinya  sanksi terhadap para pelaku pengedar narkotika dengan target anak-anak atau pelajar ini sudah semestinya dijatuhi sanksi lebih berat .

“ Setiap kejahatan yang dilakukan terhadap anak hukumannya selalu menjadi lebih berat dari pada kejahatan yang dilakukan terhadap orang dewasa, apalagi pada bulan Mei 2016 lalu Presiden Joko Widodo telah menetapkan kejahatan yang dilakukan terhadap anak adalah “sebagai kejahatan luar biasa”, ini perlu di ingat “ tegas Faisal.

Menurutnya  apabila pelaku hanya dijatuhi hukuman 5 tahun berdasarkan pasal 133 ayat (2) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika belumlah tentu cukup untuk membuat efek jera kepada si pelaku ( EL), mengingat pelaku sudah menjalankan pekerjaannya selama 1 tahun.

“ Kita bisa hitung dan bayangkan jika pelaku dalam 1 hari saja menjual Narkotika kepada 1 orang pelajar berarti dalam setahun pelaku sudah merusak ratusan orang pelajar. “ sebutnya.

Menurutnya di sisi lain peran orang tua juga sangat diharapkan dalam memberantas Narkotika seperti kasus EL ini, dimana orang tua banyak yang masih takut atau enggan untuk melaporkan kepada pihak BNN atau Polisi bila mengetahui anaknya menggunakan narkotika.

“ Padahal orang tua tersebut dapat dijatuhi dikenakan pidana jika mengetahui anaknya menggunakan narkotika tidak melaporkan kepada pihak yang berwenang “ Pesan Faisal mengakhiri perbincangan ( Met )

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

September 2017
M S S R K J S
« Agu   Okt »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Kategori

Arsip