Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Kades Kayu Besar, Lemas Didakwa Korupsi Rp3 Juta

September 05
20:25 2017
( Illustrasi )

( Illustrasi )

Medan | lintassumut.com — Kepala Desa Kayu Besar, Kecamatan Bandar Khalifah, Serdang Bedagai, Masriadi alias Adi, terduduk lemas di kursi pesakitan Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Medan, Senin (4/9/2017) kemarin.

Pasalnya dalam persidangan yang diketuai Rusmina SH itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Herry SH mendakwa dirinya telah melakukan tindak pidana korupsi pengurusan surat tanah dan menerima uang Rp3 juta sebagai bentuk gratifikasi.

Padahal JPU dari Kejari Tebingtinggi itu juga telah melakukan penahanan terhadap terdakwa setelah berkasnya dilimpahkan penyidik Polres Tebingtinggi ke Kejari.

Ditanya mengenai alasan penahanan, Herry menyebutkan hal itu urusan pimpinan. “Itu urusan pimpinan bang, pertimbangan ditahan atau tidak itu urusan pimpinan, saya hanya menyidangkan,” kilah Herry.

Dalam dakwaan terhadap Masriadi disebutkan, pada bulan Juli 2017, terdakwa menerima uang Rp3 juta dari saksi korban Pranata alias Pran, berkaitan dengan pengurusan pembuatan surat tanah milik Pranata.

Sebelumnya terdakwa Masriadi bertemu dengan Pranata membahas pengurusan pemecahan surat tanah. Selang beberapa lama dari waktu yang disepakati, terdakwa lalu mengeluarkan Surat Keterangan Tanah Kecamatan Bandar Khalifah dan diserahkan kepada saksi dan terdakwa dimintai uang Rp3 juta untuk pengurusan surat tanah tersebut.

Atas hal itu saksi tak terima, lalu melaporkan terdakwa ke Polres Tebingtinggi. Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya polisi menetapkan Masriadi menjadi tersangka, namun saat itu penyidik tidak melakukan penahanan.

Masriadi ditahan setelah berkasnya dilimpahkan Kejari Sergai. Masriadi didakwa melanggar Pasal 12 huruf e UU No 31 Tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi. ( hac )

( Editor : R.01 )

About Author

Lintas Sumut

Lintas Sumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

September 2017
M S S R K J S
« Agu   Okt »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Kategori

Arsip