Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

DPRD Kota T.Tinggi Janji Sampaikan Aspirasi ke Pemerintah Pusat

September 08
20:06 2017
Wakil Ketua DPRD Kota Tebingtinggi, M. Hazly Azhari Hasibuan didampingi Pahala Sitorus dan Wakidi dan Khairudin Nasution menerima aspirasi dalam pernyataan sikap bersama para pengunjuk rasa. ( doc : lintassumut.com )

Wakil Ketua DPRD Kota Tebingtinggi, M. Hazly Azhari Hasibuan didampingi Pahala Sitorus dan Wakidi dan Khairudin Nasution menerima aspirasi dalam pernyataan sikap bersama para pengunjuk rasa. ( doc : lintassumut.com )

Tebingtinggi | lintassumut.com — Sekber Umat Islam ( UI ) didukung Walubi dan BKAG menggelar Aksi solidaritas terhadap etnis Rohingnya di Bundaran Air Mancur dan Kantor DPRD Kota Tebingtinggi.

Dalam aksi yang berlangsung pada Jum’at ( 8/9/2017 ) di dukung lima ratusan massa dari berbagai organisasi masyarakat  ini  selain menyampaikan orasi atas kekejaman terhadap warga Rohingya, juga disampaikan pernyataan sikap bersama yang di tanda tangani masing-masing perwakilan kelompok.

Dalam pernyataan bersama yang di bacakan Muheri SH yang berisikan kecaman terhadap aksi kekerasan di Rohingya dan mendesak Mahkamah Kejahatan Internasional  untuk mengadili pihak-pihak yang bertanggung jawab atas praktek GENOSIDA terhadap muslim Rohingya.

Serta meminta agar mengadili oknum militer  Myanmar dan oknum Biksu serta kroninya yang terlibat langsung dalam pembantaian sebagai penjahat militer abad modern di Mahkamah Militer International.

Usai membacakan pernyataan sikap bersama, perwakilan pengunjuk rasa ini menyerahkan  pernyataan yang dibacanya kepada Wakil Ketua DPRD Kota Tebingtinggi, M. Hazly Azhari Hasibuan didampingi Pahala Sitorus dan Wakidi dan Kaharudin Nasution  menerima aspirasi dalam pernyataan sikap bersama para pengunjuk rasa.

“ Pernyataan sikap bersama yang telah disampaikan kepada DPRD Kota Tebingtinggi, insha allah akan kami teruskan dan semoga inspirasi dan harapan ini cepat terwujud “ ujar Azhari Hasibuan.

Anggota DPRD Kota Tebingtinggi yang Mewakili lembaga Legislatif ( doc : lintassumut.com )

Anggota DPRD Kota Tebingtinggi yang Mewakili lembaga Legislatif ( doc : lintassumut.com )

Mewakili lembaga Legislatif, Azhari juga menyampaikan keprihatinannya atas tragedy di Rohingya, dan berharap segera berakhir, dan pihaknya secepatnya akan sampaikan pernyataan sikap bersama yang di terimanya kepada pemerintah pusat.

Aksi berjalan aman dan damai sesuai dengan rencana, peserta aksi meninggalkan lokasi setelah mendengar tanggapan M Hazly Azhari Hasibuan , para pengunjuk rasa selanjutnya kembali ke halaman masjid raya dan membubarkan diri.  ( Met )

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

September 2017
M S S R K J S
« Agu   Okt »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Kategori

Arsip