Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Bahaya Memakai Softlens

Bahaya Memakai Softlens

September 08
15:56 2017

Ilustrasi

Ilustrasi

Lintassumut.com– Kamu pengen punya mata yang indah, berwarna keren dan tidak menggunakan kacamata, solusi yang paling tepat memang memakai softlens. Buat kamu yang hobi banget pakai softlens, hati-hati ya,bahaya ini bakalan mengintai kamu kalau terlalu sering memakai softlens.

Mata akan iritasi kalau terlalu sering memakai softlens, ini bisa disebabkan karena kurangnya perawatan pada softlens, ketika kamu memakai softlens, mata kamu terkena debu.

Supaya nggak terjadi iritasi pada mata saat menggunakan softlens, kamu baiknya menggunakan kacamata supaya nggak terkena debu.

Selain itu, kamu harus menjaga agar softlens tetap basah, jangan sampai ketika kamu melepas softlens dan membiarkannya kering.

Jangan pernah memakai softlens di saat tidur. Hal ini sangat membahayakan mata kamu karena di saat tidur, pasti mata akan kekurangan oksigen, ketika kamu memejamkan mata pastinya softlens akan bergerak-gerak di dalam mata meski di saat kamu tidur.

Dari pergerakan itu, softlens kamu bisa sobek di dalam mata, ketika kamu membuka mata, softlens tidak akan kembali menempel di bola mata.

Kalau sudah begitu, softlens yang ada di dalam mata kamu tidak akan bisa diambil kecuali dengan jalan operasi.

Kalau softlens kamu kotor, banyak kuman, jamur, virus, bahaya yang lebih menyeramkan lagi adalah terjadinya infeksi pada kornea mata.

Jaga kebersihan softlens kamu akan terhindar dari penyakit itu. tapi, kalau sebaliknya, kornea akan terinfeksi dan kuman, virus dan kotoran lainnya akan menutupi mata kamu yang jangka panjangnya akan menyebabkan kebutaan.

Kamu pasti belum pernah tahu kan yang namanya penyakit edema? Penyakit edema ini penyakit yang terjadi karena mata merah dan berair sesaat kamu telah melepas softlens.

Penyakit ini tidak hanya menyerang mata, tapi juga pembuluh darah pada mata, hal ini disebabkan karena mata kurang oksigen dan kelelahan, sehingga membuat penglihatanmu kabur ketika menggunakan softlens.

Kalau kamu mengalami kondisi ini, kamu harus segera mengistirahatkan mata kamu dari menggunakan softlens. Jangan anggap remeh, untuk mengatasinya kamu bisa kompres dengan air hangat.

kalau kamu sudah pernah mengalami gejala tersebut, kamu harus segera mengubah caramu menggunakan softlens.

Kalau kamu higinenis dalam merawat dan menggunakan softlens, kamu bisa terhindar dari beberapa bahaya softlens di atas.

(Sumber: Loop)

(Editor: Rahmadian Putri)

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

September 2017
M S S R K J S
« Agu   Okt »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Kategori

Arsip