Lintas Sumatera Utara

 Breaking News
  • No posts were found
Ajakan Selamatkan Warga Rohingya Menggema di KTT OKI
September 10
17:25 2017
Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerjasama Islam (KTT OKI) ( doc : Ist )

Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerjasama Islam (KTT OKI) ( doc : Ist )

Astana —  Presiden Kazakhstan Nursultan Nazarbayev menyerukan pada pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerjasama Islam untuk semua negara anggota OKI bisa melakukan dukungan terhadap warga Rohingya di Myanmar.

Nazar mengatakan Kazakhstan akan terus melakukan komunikasi kepada PBB agar bisa mendorong penyelesaian kasus di Rakhine tersebut bisa segera dilakukan. Ia menilai, sebagai negara islam, segala bentuk tindakan penindasan terhadap Muslim harus bisa dihentikan.

Nazar mengatakan keprihatinan yang sebesar-besarnya atas apa yang terjadi pada warga Rohingya. Ia menjelaskan, Kazakhstan berharap negara-negara islam bisa bersama-sama untuk bisa memberikan dukungan terhadap kasus tersebut.

“Kami sangat concern terhadap kasus yang menimpa warga Rohingya. Kami berharap kita semua bisa melakukan dukungan dan terus melakukan dialog bersama untuk bisa mendorong adanya penyelesaian kasus di Rohingya,” ujar Nazar pada saat sambutannya di Palace of Independence, Astana, Kazakhstan, Minggu (10/9/2017).

Senada dengan Nazar, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga menyatakan dukungannya atas penyelesaian kasus Rohingya. Ia mengatakan, apa yang terjadi di Rakhine, Myanmar, merupakan keprihatinan bersama sehingga Turki sangat mengutuk keras atas apa yang terjadi terhadap etnis Rohingya.

Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerjasama Islam (KTT OKI) pertama tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di The Palace of Independence di Astana, Kazakhstan, Ahad. Indonesia diwakili oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pertemuan tersebut dibuka oleh Presiden Kazakhstan Nursultan Nazarbayev dan dihadiri 12 kepala negara anggota OKI. Perhelatan KTT OKI yang pertama tentang Iptek tersebut yang diselenggarakan selama dua hari, 10-11 September 2017 itu akan menghasilkan Deklarasi Astana. ( rep )

( Editor : R.01 )

 

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Iklan Layanan Masyarakat

Iklan Baris

Disewakan  rumah tipe 36 di jalan Bukit Tempurung – Tebingtinggi hanya 500rb/bln Hub. 081260374488

Kata- Kata Bijak / Pepatah Hari Ini

Jika Anda berencana untuk satu tahun, tanamlah padi. Jika Anda berencana selama sepuluh tahun, tanamlah pohon. Jika Anda berencana selama 100 tahun, didiklah manusia.
( Pepatah Cina )

Suara Pembaca

Redaksi menerima informasi warga seputar fasilitas umum berupa kritik dan saran yang bersifat membangun.

Kirimkan pesan singkat anda atau  melalui WA : 081375313003 , ( Tim Redaksi )

Kategori

Jepretan Warga

Piala Kaden Brimob T.Tinggi - 2017